1.150 Sarjana Baru UPGRI Siap Mencerdaskan Anak Bangsa

PALEMBANG, Sumselpostonline.com -Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (UPGRI) Palembang kembali ‘melahirkan’  sarjana baru berjumlah 1.150 orang. Hadirnya para sarjana muda dari UPGRI ini, diharapkan bisa membantu mencerdaskan para siswa/i di sekolah dan bisa ikut membangun wilayah Sumsel khususnya dibidang pendidikan.

Rektor UPGRI Dr H Syarwani Ahmad MM mengatakan, jumlah mahasiswa yang sudah wisuda sebanyak 1.150 orang, dengan rincian dari program pascasarjana 48 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 1.013 orang, Fakultas Ekonomi 50 orang, Fakultas Teknik 30 orang, dan Fakultas Perikanan 9 orang. Dengan diwisudanya sarjana baru itu, maka alumni UPGRI Palembang telah mencapai 36.613 orang. “Para alumni UPGRI sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dan telah bekerja di lingkungan pemerintah maupun swasta, kependidikan dan non kependidikan,” katanya, saat ditemui usai mewisuda alumni di Aula gedung serba guna Sumsel, Jakabaring, Kamis (13/4).

Dikatakannya dari lima fakultas dan program Pascasarjana ada 37 atau 3,21 % mahasiswa yang memperoleh predikat lulusan dengan pujian . “Kami sangat bangga dan mengucapkan predikat selamat kepada mahasiswa yang memperoleh predikat pujian,” jelasnya.

Apalagi, UPGRI Palembang sebagai lembaga dormal pendidikan dengan predikat B, dan UPGRI salah satu Perguruan Tinggi pilihan tempat menimba ilmu yang terbaik dalam bidang keguruan. “Bahkan UPGRI saat ini memiliki perpustakaan berlantai lima yang merupakan satu-satunya perpustakaan terakreditasi A di Sumsel, lalu ada gedung laboratorium terpadu berlantai lima den gan fasilitas dan peralatan yang lengkap, kemudian ada bisnis center yang akan siap di operasionalkan dalam menunjang proses perkuliahan,” ungkapnya.

Pihak UPGRI tidak henti-hentinya terus meningkatan progres pendidikan, seperti mahasiswa yang sudah S1 bisa melanjutkan ke jenjang S2. Tidak ketinggalan kita telah menambah program studi baru yakni S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan S2 Magister Pendidikan yang telah memasuki tahun kedua. “Kita ingin dengan peningkatan baik fasilitas dan program jurusan, tentunya bisa menambah kemampuan mahasiswa setelah tamat nanti. Sekarangkan sudah Mayarakat Ekonomi Asean, dimana seluruh orang bersaing mencari pekerjaan yang sesuai dengan jurusan yang diambilnya,” paparnya.

Sekedar informasi pada  25 sampai 30 April mendatang, UPGRI Palembang akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) se Indonesia, yang berpusat di UPGRI Palembang Plaju dan di Jakabaring Sport City. “Kita dipercaya Pengurus Besar PGRI untuk melaksanakan Porsenasma ke 3, sebab UPGRI Palembang sudah dua kali berturut-turut menjadi juara umum pada Porsenasma 1 di Surabaya dan Porsenasma II di Semarang, Semoga event ini pun kita dapat meraih prestasi yang sama,” pungkasnya (hasan basri)

You might also like More from author

Leave A Reply