13 Kilo Ganja dan 2,5 Kg Sabu Diamankan Polda Sumsel Dari 22 Pengedar Narkoba

PALEMBANG, Sumselpostonline.com – Selama bulan suci Idul Fitri 1438 H, Polda Sumsel berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu sebanyak 2,5 kilogram dan ganja sebanyak 13 kilogram.

Adapun tersangka yang berhasil diamankan oleh Polda Sumsel sebanyak 22 orang yang dipimpin Kepala Operasi Dirresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Tommy Aria Dwianto, Waka ops Wadir Reserse Narkoba Polda Sumsel AKBP Amazona Pelamonia, serta Kasatgas ops AKBP HM Syeh Kopek ST SH MH.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan kalau pengungkapan kasus peredaran narkoba tersebut selama Ramadhan atau berlangsung selama 20 hari belakangan ini.”Memang peredaran narkoba di Sumsel masih tinggi, tapi kita berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba,” kata Agung saat menggelar pers rilis di Halaman Mapolda Sumsel, Kamis (15/6).

Selain pengungkapan kasus, kata Agung lagi, pihaknya juga turut mengamankan barang bukti narkoba dari lembaga permasyarakatan di Palembang.” Adapun barang bukti hasil dari penggeledahan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Merah Mata Palembang yakni, sabu seberat 134,32 gram, serbuk extasy 85 butir, extasy 39 butir, happy five 8 butir, selain itu kita sudah menetapkan tiga tersangka dari lima orang tersangka yang kita periksa, tak hanya narkoba kami juga mengamankan barang bukti puluhan handphone dari lembaga permasyarakatan,” ujar dia.

Menurutnya, seluruh pelaku yang tertangkap merupakan pengedar narkoba dan sebagian besar tersangka pernah tersangkut kasus yang sama. Untuk barang bukti narkoba baik sabu-sabu maupun ganja kering berasal dari Kota Aceh.”Seluruh tersangka diancam dengan pasal 114 subsider 112 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun atau pidana mati, Polda Sumsel juga mengapresiasi kinerja anggota kita yang berhasil mengungkap peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel meski dengan banyaknya tangkapan ini menunjukan bahwa wilayah Sumsel masih tinggi pengedar dan pemakai narkoba,” pungkasnya. (Mella)

You might also like More from author

Leave A Reply