STIMIK Palcomtech Kembangkan Sayap dengan Meningkatkan Kualitas Lulusan

SumselPostonline.com-Palembang, Akreditasi sebagai tolak ukur mutu sebuah insitusi dan program studi, maka STIMIK Palcomtech terus mengembangkan sayap dengan meningkatkan berbagai kualitas sarana prasarana guna untuk memenuhi tuntutan masyarakat.
Ketua Program Studi Teknik Informatika STIMIK Palcomtech Alfred Tenggono, S.kom M.Kom mengatakan, untuk Program studi teknik informasi STIMIK Palcomtech telah mendapat akreditasi ‘B’ dari BAN-PT belum lama ini.
Menurutnya, Dalam penilaian BAN-PT mengacu pada standar kriteria penilaian yang telah di tetapkan baik dari dosen, mahasiswa, sarana prasarana, lulusan, penelitian dosen, penelitian mahasiswa dan lainnya. “Kami sangat bersyukur atas capaian ini, membuktikan kepercayaan di masyarakat,”katanya.
Selain prodi teknik informasi lanjutnya, ada juga prodi lain yang telah mencapai berbagai prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik termasuk akreditasi. “Komitmen kita untuk meningkatkan kepercayaan di masyarakat, akreditasi ini sedangkan di proses dan tingkatkan lagi, untuk menjadi Asisten. Proses yang dilakukan sudah sejak lama, bukan dalam waktu sehari atau dua hari. Proses ini setidaknya dilakukan sudah tiga tahun,” katanya
“Hasil BAN-PT pada September tahun lalu, kemudian visitasi pada Februari 2017 ini dan pengumuman di Mei lalu. Sedangkan untuk tenaga dosen sudah melampaui batas yakni, 1:24 ini jauh lebih baik dari aturan yang ada yakni 1:30 yang semuanya linier sesuai bidang disiplin ilmu,”ada sekitar 350 mahasiswa dengan total aku.ni sekitar 800-an khusus prodi teknik informasi,” terangnya.
“Yang lebih penting mempertahankan kualitas yang sudah di dapat untuk meningkatkan mutu lulusan, Sementara daya serap di dunia kerja yang standar dengan disiplin ilmu sekitar 40 persen, 20 persen dibidangnya lain, sisanya swasta dan buka lapangan pekerjaan, “tandasnya (Hasan Basri)

You might also like More from author

Leave A Reply