Pelaku begal sasis dibekuk polisi

SumselPostOnline.com-Palembang, Polisi berhasil membekuk Robinson (31), pelaku begal sadis toke emas di Banyuasin, Sumatera Selatan. Saat beraksi, pelaku bersama empat pelaku lain menggasak 3 Kilogram (Kg) emas dan menganiaya korban hingga tewas.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyebut, sebelum menangkap Robinson di tempat persembunyiannya di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Polisi telah dahulu berhasil membekuk dua pelaku lain yakni Safrideni dan Mukhlis.

“Ini pelaku begal sadis pemilik toko emas di Banyuasin dua tahun lalu, kita tangkap dari tempat persembunyiannya setelah sebelumnya menangkap dua pelaku lain. Pelaku ini memang sangat sadis saat beraksi, dimana korban saat mengendarai kendaraan itu ditabrak oleh pelaku,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat gelar perkara di Mapolda Sumsel, Selasa (25/7/2017).

Usai ditabrak, Agung menyebut selanjutnya korban dimasukkan dalam mobil, di dalam mobil korban dianiaya dan ditusuk hingga korban tewas. Selanjutnya, korban dibuang disemak-semak dalam kondisi mulut dan muka masih dilakban.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Prasetijo Utomo mengatakan, saat ditangkap pelaku sempat melakukan perlawanan hingga Polisi akhirnya melepaskan tembakan ke kaki kiri pelaku,”Iya inikan sudah buron dua tahun lalu, pas akan ditangkap ini pelaku melawan petugas. Dengan terpaksa kita ambil tindakan untuk melumpuhkan pelaku begal sadis ini,” kata Parasetijo.

Pelaku sebagaimana diketahui menjalankan aksinya bersama 4 pelaku lain dan berhasil membawa emas seberat 3 Kg yang dibawa oleh korban. Selain pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sepucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut 4 butir peluru,”Emas yang berhasil mereka ambil dari korban saat itu seberat 3 Kg atau total Rp 800 juta. Kita tangkap berikut satu buah senpira dan 4 butir peluru,” pungkasnya. (Mella)

You might also like More from author

Leave A Reply