17 Mahasiswi Akbid Al-Su’Aibah Praktek Klinik

PALEMBANG, Sumselpostonline.com -Sebanyak 17 mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Al-Su’Aibah  Palembang angkatan  Ke-XI  tahun akademi 2016-2017  mengikuti  pengukuhan  dan pengucapan  janji mahasiswi  dalam rangka melaksanakan praktek klinik  di RSUD BARI Palembang, Rabu (22/3)  di Aula Akbid setempat.

Hadir pada kesempatan itu Koordinator Kopertis Wilayah II Prof Dr Slamet Widodo, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Ketua IBI Sumsel dan Ketua IBI Kota Palembang.

Kooordinator Kopertis Wilayah II Prof Dr Slamet Widodo dalam sambutannya meminta Ketua Yayasan dan Direktur Akbid Al-Su’Aibah Palembang untuk terus meningkatkan mutu lulusan  dan mutu dosen, agar nantinya dapat menghasilkan lulusan yang  berkualitas dan siap bersaing menghadapi  era  globalisasi dan MEA.

Dikatakannya peningkatan mutu dosen mutlak harus dilakukan, mengingat persaingan saat ini sangat ketat, disamping itu Akbid Al-Su’Aibah juga harus meningkatkan  kegiatan ekstrakurikulier dan kurikulier, agar nantinya lulusan benar-benar siap bersaing dengan berbekalkan banyak pengetahuan yang dikantongi selama menimpuh pendidikan di Akbid Al-Su’Aibah selama tiga tahun.

“Akbid Al-Su’Aibah juga harus meningkatkan jumlah mahasiswinya,  dan kalau bisa kedepan mulai memikirkan untuk menambah prodi misalnya  jurusan gizi dan farmasi,’ ujarnya.

Sementara itu Direktur  Akbid Al-Su’Aibah  Hj  Maritje Rombe SST, M, Kes meminta mahasiswinya  yang melaksanakan praktek kelinik untuk bersungguh mengabdikan diri, dan benar-benar menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama di bangku kuliah.

“Layanilah pasien  semaksimal mungkin, dan patuhi peraturan  yang berlaku ditempat praktek klinik.   Jaga nama baik almamater dan junjungi tinggi  nama baik yayasan Al-Su’Aibah dan nama baik Ikatan Bidan Indonesia (IBI), “ ujarnya.

Pada kesempatan Maritje juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua mahasiswi yang telah mempercayai Akbid Al-Su’Aibah sebagai pilihan untuk mendidik anak-anaknya dibidang kebidanan.

“Saya berharap nantinya anak-anak kita ini semuanya lulus terbaik semua, dan bisa bersaing dalam mengisi lowongan kerja,” katanya.

Adapun  tiga mahasiswi  yang berhak menyandang predikat  nilai  terbaik, Yakni Ega Mayumi dengan IPK  3,72, kemudian  Eka  Rahma N dengan IPK  3,72 dan  Devi  NS dengan IPK 3,58.  (elan)

You might also like More from author

Leave A Reply