80 Guru Olahraga Ikuti Pelatihan

PALEMBANG, Sumselpostonline.com – Sebanyak 80 guru olahraga se-Kota Palembang mengikuti pengayaan tenaga pelatih olahraga prestasi Kempo dan panahan tahun 2017, yang diselenggrakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) kota Palembang, kegiatan  berlangsung selama 4 hari dari 18 hingga 21 April 2017.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) kota Palembang, Heri Aprian mengatakan, tujuan kegiatan ini memberdayakan tenaga pelatih olahraga dalam pemasalahan, pembibitan, dan pembinaan di masyarakat.

“Jadi kita melatih pelatih yang ada, ini juga supaya ada peningkatan prestasi dan penambahan ilmu kepada pelatih sehingga diharapkan mereka (pelatih) menjaring bibit atlet di sekolah yang mereka latih,” kata Heri usai pembukaan acara pelatihan panahan di SMAN 1 Palembang,” Selasa (18/04).

Lanjutnya, kegiatan ini baru pertama kalinya dilaksanakan. Ia berharap dari kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga khususnya cabang olahraga kempo dan panahan.

“Ada 80 peserta, yaitu 40 panahan dan 40 kempo. Ini awal langkah yang baru dan untuk kedepan kita berharap akan ada cabang olahraga yang lain,” pungkasnya. (Putra)

You might also like More from author

Leave A Reply