Akhirnya Roy Pendaki GAD Berhasil Dievakuasi

PAGARALAM-Setelah memakan waktu yang cukup lama, tim evakuasi yang terdiri dari Basarnas,Tagana, PBK serta Group Raffting Kota Pagaralam berhasil mengevakuasi Roy Martin (18) seorang pendaki puncak Gunung Api Dempo (GAD) asal Kecamatan Pampangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Informasi yang dihimpunSumsel Post Selasa (29/12) tak kurang dari 10 jam dengan menggunakan tandu dan evakuasi secara estafet Roy yang diberitakan jatuh puluhan meter dari lereng merapi berhasil dibawah turun di jalur pendakian Tugu Rimau.

Kepala Basarnas Kota Pagaralam Lettu Jeki Chan saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya mendapati kesulitan saat melakukan evakuasi. “Hal itu disebabkan,medan dan cuaca yang kurang bersahabat sehingga dibutuhkan banyak tenaga untuk mengevakuasi korban,”jelasnya.

Diceritakanya,pihaknya terpaksa menerjunkan tim penuh untuk mempermudah dan mempercepat proses evakuasi. “Setelah kemarin kita menerjunkan sebanyak 2 tim dan hari ini 3 tim lagi kita terjunkan,dan alhamdulillah berkat kerja keras dan bantuan relawan dan  beberapa komunitas, korban berhasil dievakuasi,”tukasnya

Dikatakanya, korban dilarikan ke RSUD Besemah Kota Pagaralam untuk mendapakan penanganan sambil menunggu keluarga korban yang saat ini dalam perjalanan menuju Pagaralam. “Jika keluarganya sudah tiba maka korban akan kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa pulang,”ungkapnya.

Sementara pantauan dilapangan setibanya korban sempat menjadi tontonan para pengunjung Tugu Rimau. Hal senada juga dijelaskan oleh pihak BPBD,Tarmizi, korban terpaksa ditandu dan alhamdulillah berkat kerjasama yang baik akhirnya korban bisa dievakuasi,”Sekitar pukul 22.00 WIB kemarin malam kita masih dilokasi guna mengevakuasi korban, akibat jatuh dari lereng Merapi korban mengalami patah kaki dan luka lecet pada bagian tubuh.Saat ini korban sudah dirawat di rumah sakit,” katanya. (Repi Black)

You might also like More from author

Leave A Reply