Aksioma Dan KSM Tingkat Provinsi Sumsel Kembali di Gelar

PALEMBANG, Sumselpostonline.com – Event Akbar Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Selatan kembali digelar. Kedua kegiatan besar tersebut diikuti sebanyak 1088 Kontingen yang berasal dari 17 Kabupaten/Kota se Sumsel. Kegiatan tersebut telah dimulai hari ini Senin (22/05).

Kakanwil Kemenag Sumsel H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I berharap AKSIOMA dan KSM dapat memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari bidang seni, olahraga serta Ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Setiap siswa madrasah diharapkan dapat membangun bangsa khususnya dibidang seni, olahraga dan sains serta ilmu pengetahuan dan teknologi yang makin hari makin tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini,” ujar Alfajri.

“Kegiatan AKSIOMA dan KSM ini peserta dilatih dan dibiasakan untuk selalu meningkatkan sportifitas kreatifitas, daya nalar dan berfikir kritis serta mampu mengaplikasikannya dalam setiap langkah pengembangan kedepan. Oleh karena itu AKSIOMA dan KSM merupakan salah satu wadah strategis untuk merealisasikan paradigma pendidikan,” Tambahnya.

Sementara itu kasubbag informasi dan humas menambahkan kegiatan AKSIOMA dan KSM yang dilombakan sebagai berikut :

Sementara itu, Ketua Panitia AKSIOMA dan KSM tingkat provinsi Sumatera Selatan H. Jaya, SH, MH menambahkan bahwa peserta terbaik atau juara pertama tiap cabang akan diikutkan pada AKSIOMA dan KSM tingkat Nasional yang akan dilaksanakan bulan agustus mendatang.

Dia menyebutkan,  dalam Aksioma dan KSM cabang lomba yang diikuti diantaranya untuk Tingkat MI, MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Matematika + Agama Islam, IPA + Agama Islam, Tingkat MTs , MTQ, Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi, Tahfidz, Hadroh, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Matematika + Agama, Biologi + Agama, Fisika + Agama, Tingkat Aliyah : MTQ, Pidato Bahasa Inggris, Kaligrafi, Madrasah Singer, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal, Matematika + Agama Islam, Biologi + Agama Islam, Fisika + Agama Islam, Kimia + Agama Islam, Ekonomi + Agama Islam, Geografi + Agama Islam.

You might also like More from author

Leave A Reply