Albizia Rahidin H Anang Resmi Jabat Ketua GANN Sumsel

  • Ketum GANN : Tidak Ada Dualisme, Hanya Ada Satu GANN di Sumsel

PALEMBANG, sumselpostonline.com – Akhirnya, kisruh terkait dualisme kepemimpinan organisasi Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Sumatera Selatan (Sumsel) antara kubu Dewi Gumay dengan Albizia Rahidin H Anang, terjawab sudah. Jumat (22/12/2017) siang kemarin, Albizia Rahidin H Anang secara resmi dilantik sebagai Ketua Dewan DPD GANN Provinsi Sumsel oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GANN Fakhruddin (Sanghaji Bima) di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Acara pelantikan yang bersamaan dengan pelantikan pengurus GANN Kota Palembang dan Srikandi DPC Kota Palembang tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Ishak Mekki serta pejabat di Sumsel lainnya .

Pelantikan Albizia Rahidin H Anang ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP GANN NOMOR:31/ Skep/ DPPGANN/ XI/ 2017, tertanggal  07 November 2017.

“Dengan telah dilantiknya Albizia Rahidin H Anang tadi, maka tidak ada lagi cerita dualisme kepemimpinan DPD GANN Sumsel ini,” tegas Ketum DPP GANN Fachruddin atau biasa disapa Sanghaji Bima, usai pelantikan.

Dijelas Sangaji, bahwa kepemimpinan Dewi Gumay sebagai Ketua DPD GANN Sumsel sudah divakumkan oleh DPP GANN Pusat sejak beberapa waktu lalu. Dengan Surat Keputusan (SK) Ketum GANN Nomor: 088/ Skep/ DPPGANN/ X/ 2017 tertanggal 14 Oktober 2017 tentang PEMBATALAN dan PENCABUTAN Surat Keputusan Ketua Umum GANN Nomor: 17/ Skep/ DPPGANN/ VIII/ 2017.

Alasan divakumkannya kepengurusan DPD GANN Sumsel pimpinan Dewi Gumay oleh DPP ini berdasarkan beberapa hal prinsif, salahsatunya karena Dewi Gumay dinilai Gagal menjalankan Program GANN di Sumsel.

“Terkait hal tersebut, Saya selaku Ketua Umum DPP GANN secara resmi menunjuk Albizia Rahidin H Anang sebagai Ketua DPD GANN Sumsel yang baru, hingga resmi dilantik hari ini,” jelas Sanghaji.

Ketua DPD GANN Sumsel, Albizia Rahidin H Anang usai dilantik mengatakan, dirinya berkomitmen untuk mempersempit jalan dan gerak para pelaku pengedar maupun bandar narkoba. Karena menurutnya narkoba merupakan musuh bangsa yang dapat menghancurkan generasi muda.

Dikatakan Albizia, Insya’Allah GANN Sumsel akan membangun rumah rehabilitasi sendiri, untuk membantu mengobati pemakai narkoba. Rumah rehabiltasi ini sebagai wujud nyata keseriusan GANN membantu pemerintah, membebaskan masyarakat dari penyalagunaan barang haram narkoba.

 

“Untuk masyarakat yang ingin berkonsultasi terkait rehabilitasi, GANN Sumsel siap membantu dalam memecahkan permasalahan tersebut,” ujarnya.

Menurut Albizia, Indonesia darurat narkoba, dari data BNN (Badan Narkotika Nasional) terdapat 5 juta penduduk Indonesia terindikasi menggunakan Narkoba, hal ini sangat memprihatinkan, dan berharap kehadiran GANN paling tidak bisa mempersempit ruang gerak pengedaran dan pemakai narkoba.

“Sesuai dengan Tekad GANN Sumsel “Pantang Mundur dan Maju Memberantas Narkoba”, tandas Albizia.

Sementara Wagub Sumsel H Ishak Mekki, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran GANN di Sumsel selaku organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat yang bersifat Independen diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangulangi penyalagunaan Narkoba, serta ikut andil memberantas narkoba di masyarakat.

Dikatakan H Ishak Mekki, melihat dari tujuannya yang mulia, sudah sepatutnya Pengurus dan anggota GANN, bersih dan bebas dari narkoba. “Jangan sebut Diri Anda bagian dari organisasi anti narkoba, kalau anda sendiri pengedar dan penguna narkoba,” ujarnya.

Hal ini sangat penting, tegasnya. Mengingat personil GANN akan menjadi contoh, tauladan di tengah masyarakat

Untuk itu Pemerintah khususnya Sumatera Selatan sangat mengapresiasi keberadaan GANN yang sudah berbadan hukum, GANN diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkoba, siapapun yang terlibat dalam GANN harus berani mengimpormasikan pengedar dan penguna narkoba, keberadaan GANN di Sumatera Selatan diharapkan juga dapat meminimalisir penyalagunaan narkoba.

“Semoga adanya GANN, Sumsel terbebas dari narkoba, semoga GANN dapat berjuang mewujudkannya,” pungkas H Ishak Mekki.

Adapun susunan Dewan pengurus GANN Sumsel, Ketua Harian Albizia Rahidin Anang, SE, Sekretaris NUR Frafyanti Fanny, Bendahara Linda Leolita. Ketua DPC GANN Remadani Oktaviani, SH dan Ketua Srikandi DPC Kota Palembang Lina Hasan. (fey)

You might also like More from author

Leave A Reply