Alex dan Kapolda Jajal Sirkuit Hingga Dua Jam

PALEMBANG –
 Meski kondisi track becek dan berlumpur akibat hujan sejak Subuh tak menyurutkan niat para peserta off road  mengikuti Juang Kartika Off Road Seri III & Individual Open 2017 Pangdam II SWJ Cup di Sriwijaya Driving Skill Area Yonif Raider 200/BN, Sabtu (16/12).

Event ini dibuka langsung oleh Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin serta Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Tak hanya peserta, Gubernur Sumsel Alex Noerdin pun tampak semangat menjajal track. Didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, pelopor sekolah gratis itupun ikut menjajal sirkuit dengan medan yang menantang dan berat tersebut.

Mengenakan topi hitam, jaket hitam dan tak lupa kacamata hitam, Alex duduk di samping Kapolda Sumsel. Dengan menaiki mobil jenis Land Rover berwarna orange bernomor Plat B 1135 VLO, Alex berhasil menempuh jarak kurang lebih 1,8 KM.

Usai menjajal sirkuit, Gubernur Alex Noerdin mengatakan kegiatan ini sangat meriah sekaligus meriahkan Sumsel menyambut Asian Games 2018. Dia mengaku ikut bangga dengan adanya sirkuit ratusan hektar yang berada di tengah Kota Palembang.  “Saya sangat mengapresiasi kepada Pangdam yang menginisiasi kejuaraan Off Road. Insya Allah ini akan berlanjut apalagi berada di lingkungan Batalion Raider 200  tentu aman dan terjamin,”tuturnya.

Meski harus melintasi jarak yang cukup jauh, tidak sedikitpun membuat Gubernur Sumsel merasa takut dan kawatir. Sebaliknya dia justru tampak menikmati perjalanan tersebut. “Saya senang, apalagi medan ini sangat menantang seharusnya bisa satu jam namun bisa dua jam,”ujarnya sambil tersenyum.

Di tempat yang sama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto mengungkapkan sebetulnya medan ini ringan karena cuaca hujan sehingga menjadi berat untuk bagi yang baru pertama kali masuk.  “Ini pengalaman luar biasa, saya sangat bangga ada Gubernur,  Kapolda Sumsel dan Ibu Nora Tristyana Ryamizard juga ikut,”katanya.

Dia menilai seharunya jarak yang ditempuh itu bisa satu jam ternyata dua jam lebih mengingat medan-medan yang sangat luar biasa.

Menurutnya, event ini adalah dalam rangkaian hari Juang Kartika sekaligus hari Angkatan Darat. “Saya harap dengan event ini juga Asian Games 2018 berjalan lancar dan aman,”pungkasnya.(ardhy).

You might also like More from author

Leave A Reply