Bank Mandiri Kanwil II Sumatera Gelar Simulasi Tanggap Bencana

SumselPostOnline.com- PALEMBANG, Karyawan Bank Mandiri Regional Sumatera Selatan melakukan simulasi penanganan bencana kebakaran di Gedung Bank Mandiri Kantor Wilayah (Kanwil) II Sumatera. Simulasi ini dimaksudkan untuk melatih kesiapan serta kesigapan petugas dan karyawan Bank bila sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Ini merupakan giat tahunan di instansi kami, semua yang ikut ada 800 karyawan,” ujar RCEO, Kanwil 2 Sumatera, Aribowo. Selasa, (25/7).

Dikatakan, kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Bank Mandiri dalam memenuhi standart keselamatan, bahkan kita membentuk team Disaster Recovery Planning ( DRP ) yang beranggotakan karyawan Bank mandiri

“Seperti diketahui Bank Mandiri ini memiliki gedung-gedung tinggi bertingkat dan salah satunya ada di jalan Kapten A. Rivai Palembang, jadi kegiatan ini memang wajib dilakukan,” ucapnya

Ia menambahkan kendatipun bencana kebakaran jarang terjadi di kota ini, namun apapun itu bagi Bank mandiri tetap mengutamakan antisipasi terlebih yang namanya bencana dapat terjadi sewaktu-waktu namun dapat dicegah ataupun diminimalisir dengan kesigapan kita.

“Bukan hanya pengetahuan tanggap bencana saja yang dapat dipetik manfaatnya melainkan dapat bermanfaat juga bagi kehidupan sehari-hari dengan mengajarkan apa yang telah didapat kepada orang terdekat mereka,” imbuh Aribowo.

Kegiatan seperti ini akan tetap rutin dilakukan kata Ariwibowo, bahkan mengikuti regulasi standart internasional karena hal ini menunjukkan bahwa Bank Mandiri siap menghadapi situasi apapun demi memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah Bank Mandiri (Irfan)

You might also like More from author

Leave A Reply