Bekraf Bangga Kualitas Konten Digital Lokal Makin Meningkat.

Sumselpost-online.com – Palembang – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf ) menilai perkembangan kualitas konten digital buatan lokal sekarang ini mengalami perkembangan yang signifikan sekali, Tak hanya itu Bekraf juga bangga karena banyak kalangan Anak muda yang menjadi penggeraknya.

Untuk itu Bekraf bertekad mengisi kekosongan skill antara pendidikan dan industri melalui pelaksanaan Bekraf Developer Day (BBD) dibeberapa kota besar di Indonesia, salah satunya adalah BBD Palembang yang diselenggarakan pada minggu (9/7/2017) di Hotel Novotel Palembang.

Seperti yang dikatakan Deputi Bekraf Hari Santoso Sungkari, Indonesia memiliki prospek yang sangat cerah dalam bidang industri digital, Tak hanya dari sisi kualitas Developer yang sangat banyak, bahkan perkembangan teknologi digital juga semakin kreatif dan beragam.” Yang menarik perkembangan teknologi digital banyak mengambil konsep dari kearifan lokal, Nah konsep inilah yang jarang dimiliki oleh industri digital Negara lain,”katanya.

Hari lalu memberikan contoh bagaimana perkembangan perusahaan Go-Jek, layanan aplikasi transportasi yang semakin berkembang dengan pesat, Tak hanya menjadi layanan publik berbasis teknologi tapi juga memberikan perusahaan income yang kini bernilai trilyunan rupiah tersebut juga memberikan pilihan layanan yang tidak hanya transportasi tapi juga perusahaan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan kebutuhan masyarakat melalui teknologi, seperti layanan belanja, isi pulsa telepon hingga layanan kecantikan dan kebutuhan kendaraan.

Sementara itu Ketua Asosiasi Game Indonesia (AGI) Narendra Wujaksono mengatakan, Pihaknya sangat senang melihat antusiasme peserta dalam setiap penyelenggaraan BDD karena dengan ekonomi kreatif masyarakat Indonesia mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang layak.

“BBD tak hanya diikuti oleh peserta peminat permainan digital dan animasi namun juga diikuti oleh peserta yang memang sudah merintis usaha digital secara serius,”Ujarnya.

Lanjut Narenda melalui AGI terus melakukan terobosan untuk menambah wawasan dan pengetahuan anggotanya,bahkan ada Beberapa anggotanya sedang fokus  melakukan pengembangan  kurikulum pelatihan inkubasi bisnis yang mempertemukan antara developer lokal dengan industri serta pemasaran produk-produk lokal,”Saat ini sudah bergabung 200 developer dan akan terus bertambah,”pungkasnya.(Nata)

You might also like More from author

Leave A Reply