Belum Ada Surat Resemi Kembalian Peralihan SMA/SMK

SumselPostonline.com- Palembang, Kini adanya kontroversi dimana merebaknya isu yang membicarakan bahwa kepengurusan kepengurusan SMA dan SMK negeri dari provinsi akan kembali ke pangkuan Disdik tingkat kabupaten/kota, Namun hal ini ditampik oleh Kepala Disdik Sumatera Selatan (Sumsel) Drs.Widodo, M.Pd karena menurutnya belum ada surat resmi yang diterima pihak Disdik Provinsi dari kementerian.
Menurut Widodo, kepala SMA dan SMK negeri di Sumsel tidak perlu khawatir dengan isu tentang kembalinya kepengurusan ke disdik kota maupun kabupaten. Sebab sampai saat ini, diakuinya dirinya belum menerima arahan maupun kebijakan terbaru dari Kemdikbud mengenai hal tersebut. “Saya masih online dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) nih, tapi belum ada tanda Mahkamah Konstitusi (MK) memutus seperti itu. Yang bicara, sumber resmi (Sesjen Kemendikbud),” tulis Widodo dalam pesan singkatnya, Selasa (18/7).
Widodo menjelaskan, memang ada beberapa kendala yang dialami pihaknya dalam administrasi peralihan ini, seperti kepengurusan gaji, sertifikasi, data guru dan tenaga pendidik serta berkas administrasi lainnya. Namun secara bertahap ia meyakini bahwa semua hal tersebut dapat terselesaikan seiring perjalanan waktu. “Maka dari itu, kita minta kepala sekolah untuk memfasilitasi gurunya untuk menyerahkan berkas administrasi sertifikasi secara kolektif agar mereka (guru) tidak berduyun-duyun datang ke kantor Disdik Sumsel,” imbaunya.
“Untuk Mempermudah jangkauan Disdik Sumsel ke sekolah-sekolah di daerah, pihaknya akan membentuk unit pelaksana teknis daerah (UPTD) terpadu. “Saat ini UPTD masih dalam tahap pengajuan. Kalau sudah disetujui kementerian, maka akan langsung kita dirikan, adanya UPTD ini nantinya bakal menjadi perpanjangan tangan Disdik Sumsel dalam mengurus administrasi mereka,” pungkasnya (Hasan Basri)

You might also like More from author

Leave A Reply