BPBD Siapkan Alur Evakuasi dan Penampungan Dampak GAD

*Pendakian Dilarang
PAGARALAM, Sumselpostonline.com -Menguapnya Gunung Api Dempo (GAD) yang kini memasuki level dua atau tingkat waspada disikapi dengan persiapan tanggap darurat oleh BPBD Kota Pagaralam, serta melarang pendakian dengan batas yang tidak ditentukan.
Tanggap darurat  dan pelarangan pendakian karena radius 0 SD 3 km itu belum berdampak kepada pemukiman masyarakat, namun tetap sikap waspada, Kalau sudah naik ke radius 0_5 km maka warga kampung 4 tangsi 2, :Janang dan Tugu Rimau kelurahan Dempo Makmur dengan jumlah penduduk 782 jiwa itu akan diungsikan ke lapangan bola terminal Nendagung dan lapangan bola SMP 2′ dengan alur evakuasi kampung 4,jalan kampung 4, jalan Laskar Wanita Mintarjo, Pagar Jaya , Talang Sawah menuju lokasi evakuasi.
Satu jalur lagi kampung 4, Laskar Wanita Mintarjo ,Pagar Jaya.,Nendagung menuju lokasi alun alun selatan. Demikian dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Pagaralam,Herawadi kepada wartawan, Selasa (11/04) di ruang kerjanya. Disamping itu pihaknya juga akan menempatkan dan
Pendataan personil baik dari TNI, Polri, Basarnas, Pol PP, Dishub, Dinsos, Dinas PU, Dinkes,  dengan artian seluruh instansi yang ada. berikut penyediaan kendaraan angkut bagi pengungsi nantinya. Saat ini  status GAD masih tetap di level 2′ yang berarti waspada.
Sedangkan untuk Jabang akan dievakuasi melalui jalur.khusus dengan lokasi penampungan lapangan bola Talang Darat Kecamatan Dempo Utara. Himbauan kepada masyarakat jangan resah dan tetap tenang,untuk pendakian ke puncak gunung dilarang. “Tetap tenang dan waspada dan jangan dulu melakukan pendakian.”tutupnya.(Repi)

You might also like More from author

Leave A Reply