BPJS Adakan Kegiatan Promotif di 13 SD Se-Indonesia

Sumselpostonline.com- Palembang, Pola hidup bersih harus terbentuk sejak usia menginjak bangku Sekolah Dasar (SD), maka dari itu para pelajar sangat penting menerima edukasi kesehatan perlu dilakukan sejak usia dini. Mengingat. Hal inilah yang dilakukan BPJS Kesehatan dalam rangka kegiatan promotif preventif serentak di 13 SD se-Indonesia. Untuk di wilayah Sumsel sendri, SDN 157 Kecamatan Kemuning Palembang menjadi sekolah terpilih yang menjadi tempat kegiatan tersebut.
Kepala BPJS Kesehatan cabang Palembang, Diah Sofiawati, S.Si.Apt mengatakan, tujuan dari kegiatan ini tak lain untuk mengedukasi anak-anak sekolah akan pentingnya pola hidup sehari-hari. “Jadwal kegiatannya serentak dengan 13 SD lainnya di Indonesia pada Rabu, 19 Juli besok. Kita ingin menunjukkan kepada para pelajar SD betapa murah dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat,” ujarnya.
Terpilihnya SD 157 tersebut bukan tanpa alasan. Sebagai sekolah yang memiliki UKS yang berjalan dengan baik, pihaknya menilai akan memberikan reward bagi SD tersebut. “Dari sekolah ini bisa menjadi pionir bagi sekolah lain dalam menerapkan hidup sehat. Terlebih lagi Diknas Palembang juga sudah merekomendasikan, makanya kita pusatkan kegiatan disana,” jelasnya.
Menurutnya, untuk memulai langkah kesadaran pelajar untuk meningkatkan rasa kepedulian, kerelaan dan membantu sesama maka harus dilakukan sosialisasi refresentatif dan berkala. “Untuk itu kami berharap pihak sekolah dan orangtua dapat turut serta dalam membudayakan prilaku pola hidup sehat. Apalagi usia SD adalah masa dimana anak-anak meniru kebiasaan orang-orang di sekitarnya,” Jelas Diah.
“hari berikutnya akan diikuti lima kelas dan sekitar 300 siswa, Sepuluh dokter spesialis THT akan didatangkan guna melakukan pemeriksaan dan beberapa perhimpunan dokter spesialis lainnya,”pungkasnya (Hasan Basri)

You might also like More from author

Leave A Reply