Dewan Pengurus KADIN Kota Palembang Resmi Dilantik

PALEMBANG – Dewan Pengurus Kamar Dagang Industri  (KADIN) Kota Palembang Tahun  2015 – 2020 resmi dilantik pada Selasa (11/10) di Kediaman resmi Rumah Dinas Walikota Palembang.

Pelantikan ini dihadiri beberapa Dewan Pengurus Kadin Propinsi Sumsel, SKPD Pemkot Palembang, Pengurus Unsur Muspida, serta beberapa Komunitas.

Dalam Kata sambutannya Ketua Kadin Kota Palembang Mustika Mehan mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan atas fasilitasi pelantikan dewan Pengurus kota Palembang. Menurutnya inilah bentuk kerjasama antara dunia usaha dengan Pemerintah.

Mustika juga mengatakan, Kadin merupakan satu-satunya organisasi yang anggaran dasarnya berdasarkan Keputusan Presiden, artinya kadin merupakan sebuah induk organisasi usaha yang berasal dari produk hukum Pemerintah di bidang industri. Dalam kegiatannya, Kadin juga mengeluarkan sertifikasi dan kompetensi kepada pelaku usaha.  Kadin juga mempersiapkan asistensi dari segi hukum untuk anggota Kadin.
Mustika Mehan juga mengatakan Kadin berada di seluruh dunia sebagai jembatan pelaku usaha melihat potensi dari Propinsi Sumsel khususnya Kota Palembang.

Pada kesempatan ini juga Mustika Mehan berharap kepada pengurus Kadin segera bekerja, dan ajang Sea Games kedepan dapat dijadikan test case untuk kadin berperan aktif dalam membangun Kota Palembang.

Ketua Harian Kadin Propinsi Sumsel mengatakan acara ini merupakan pelantikan yang ke 12, dirinya merasa bangga atas terselenggaranya pelantikan Pengurus Kadin kota Palembang. Ketua Harian juga berharap Kadin bisa menjadi lokomotif dalam mendatangkan investor dan dapat memanfaatkan dampak Asean Games memberikan kesempatan bagi kadin untuk kembangkan industri manufaktur, karena luasnya jaringan dari kadin.

Sementara itu, Walikota Kota Palembang Harnojoyo mengatakan jika Kadin merupakan wadah dari dunia usaha sekaligus induk yang bermitra dengan Pemerintah, untuk itu antara Kadin selaku pelaku usaha harus bersinergi dengan Pemerintah. Wako juga mengucapkan selamat atas pelantikan Dewan Pengurus Kota Palembang. (ADV/Srie Gumay)

Foto: Nando

You might also like More from author

Leave A Reply