DPRD – Bupati OI Sahkan Perda APBD 2017

INDRALAYA – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) Tahun Anggaran  2017 akhirnya resmi disahkan DPRD dan Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SH SE MM, pada sidang paripurna di gedung dewan, Tanjung Senai Indralaya, Rabu (30/11). Dalam kesepakatan bersama yang tertuang sebagai Peraturan Daerah (Perda) itu, APBD Kabupaten OI tahun 2017 tembus diangka Rp 1,7 triliun.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD OI Drs H Ahmad Yani didampingi Wakil Ketua 1 Ahmad Syafei dan Wakil Ketua 2 Wahyudi ST dihadiri oleh anggota DPRD OI serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) OI.

Menurut Pathul Jaya jubir Komisi 1 DPRD OI saran dan kritik komisi merupakan referensi study banding yang dilakukan anggota komisi dewan OI salah satunya ke Lampung dan rapat komisi dengan mitra esekutif.

Terpisah Jubir Komisi 2 Porsaid Abdullah mengatakan bahwa dinas perdagangan industri dan UMKM  kedepan dapat memaksimalkan potensi usaha masyarakat, dan kepada Pemkab OI dapat mewujudkan program mencetak 1000 pengusaha baru.

Lalu Afrizal SH jubir Komisi 3 DPRD OI menerangkan bahwa komisi 3 yang membidangi pembangunan infrastruktur mengusulkan tarif pajak atau retribusi terhadap potensi-potensi pajak bisa ditingkatkan. Merekomendasikan SKPD agar menindaklanjuti proyek yang belum di serah terimakan, dengan memanggil pihak perusahaan terkait.

Kemudian Komisi 4 melalui jubir Rahmadi Djakfar menyampaikan apresiasi atas kinerja Bupati OI dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) OI yang telah bekerja keras membahas dan menyusun RAPBD OI tahun 2017 dengan maksimal.

Untuk bidang pendidikan lebih dari 30 persen anggaran 2017 diprioritaskan bagi pendidikan, akan ada peningkatan insentif guru bagi tenaga pengajar yang terpelosok demi peningkatan kualitas pendidikan.

Setelah dilakukannya penandatangan dan kesepakatan bersama pimpinan DPRD dan Bupati OI terhadap pengesahan Perda APBD OI tahun 2017. Rapat paripurna dilanjutkan dengan penyampaian pendapat akhir Bupati. (ADV/Harry)

You might also like More from author

Leave A Reply