Empat Pansus DPRD Muba Sampaikan Laporan Terkait LKPJ Bupati TA 2016

MUBA, Sumselpostonline.com – Rapat  Paripurna masa persidangan I rapat XI tahun 2017 dalam rangka penyampaian laporan panitia khusus kepada pimpinan DPRD Kabupaten Musi Banyuasin terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Bupati Musi Banyuasin tahun angaran 2016, di gedung rapat  DPRD Muba, Senin (10/4).

Tahapan yang dilalui Pansus mulai dari penetapan, pembahasan, evaluasi dan terakhir dengan pelaporan yang di dalamnya termuat catatan dan rekomendasi atas pelaksanaan Pemerintah  Kabupaten Musi Banyuaisin pada tahun 2016.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Muba Abusari Burhan SH MSi didampingi Wakil Ketua I, Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III, dihadiri Plt Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Sekwan DPRD Muba, anggota DPRD Muba dan OPD.

Juru bicara Pansus I yang dibacakan oleh Maulei Hafidz SH, memberikan rekomendasi atas LKPJ Bupati tahun 2016 dengan beberapa catatan atau koreksi termasuk kepada seluruh kecamatan dalam menggali PAD.

Laporan Pansus II yang dibacakan oleh Tapriansyah SPdI terhadap laporan keterangan Pertangungjawaban Bupati Muba tahun anggaran 2016 dibidang ekonomi dan keuangan. Pansus II juga merekomendasi sekaligus memberikan catatan dengan beberapa dinas/instansi terkait agar komposisi dana anggaran dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran. Sekaligus menyarankn kepada Bupati Muba untuk menganggarkan pengadaan tenda di disperindag Muba yang dapat dimanfaatkan diberbagai kegiatan sebagai salah satu PAD Muba, termasuk membentuk penasehat investasi.

Laporan Pansus III yang disampaikan oleh Akino SH mengharapkan dimasa yang akan datang agar kinerja pemerintah daerah khususnya dibidang perencanaan, pembangunan, sumber daya alam, pekerjaan umum, tata ruang, tata kelola, perumahan rakyat, kebersihan dan pertamanan, lingkungan hidup dan perhubungan.

Selanjutnya Pansus IV yang dibacakan oleh Rahman Senen SE menyampaikan seluruh OPD mitra pansus IV dinilai baik dalam menjalankan tugasnya. Meski demikian masih diberikan catatan rekomendasi untuk ditindaklanjuti ditahun anggaran berikutnya.

Diakhir rapat, sekretaris DPRD Muba Drs Thabrani Rizki menyampaikan rancangan keputusan DPRD Muba tentang pemberian rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Musi Banyuasin tahun anggaran 2016. (Charles/adv)

You might also like More from author

Leave A Reply