Hanya 27 Siswa Yang Lolos Jalur PMPA

PALEMBANG, Sumselpostonline.com – SMK Negeri 5 Palembang membuka pendaftaran jalur PMPA, bagi siswa  mengikuti jalur tersebut diharuskan membawa beberapa persyaratan yang dibutuhkan.

Selain menerima jalur PMPA SMK Negri 5 juga menerima siswa melalui jalu reguler yang akan diadakan pada awal Juni mendatang, selain menawarkan PMPA dalam bidang pendidikan SMKN 5  juga menawarkan PMPA dalam bidang olahraga dan seni itu bertujuan untuk mengembangkan bakat-bakat yang sudah ada pada siswa baru yang berminat untuk melanjutkan ke SMK Negeri 5 Palembang.

Ketua Panitia PPDB SMK Negeri 5 Palembang Aan Novrianto, ST mengatakan, jalur PMPA ini sudah dibuka beberapa waktu lalu secara online. “Para siswa yang memiliki prestasi akademik dan non akademik dapat mendaftarkan dirinya baik secara perorangan maupun kolektif dari sekolah, dari data online yang masuk ke wesite SMKN 5 tersebut kami seleksi sesuai dengan ketentuan, mereka yang memenuhi persyaratan kita panggil ke SMKN 5 untuk melakukan daftar ulang dengan didampingi orang tua seperti sekarang ini,”terangnya.

“Untuk ketentuan jumlah peserta yang dikirim setiap sekolah tidak terbatas, asal anak tersebut memiliki prestasi akademik dan non akademik, sebelum pembukaan jalur PMPA ini pihaknya telah mengirimkan undangan ke seluruh SMP yang ada di Kota Palembang untuk mendaftar siswa mereka ke jalur PMPA secara online, dari banyak peserta yang mengirimkan anak didiknya untuk jalur PMPA ini yang dapat diterima di SMKN 5 hanya 27 siswa saja,”kata Aan.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 5 Drs. H. Zulfikri, M.Pd saat dibicangi disela daftar ulang peserta yang lolos jalur PMPA mengatakan, mereka yang diterima ini anak-anak yang memiliki rengking 1,2 3 dan selain itu mereka juga harus memiliki prestasi non akademik baik tingkat kota maupun provinsi.

Dengan adanya jalur PMPA ini kata Zul, setidaknya pihak sekolah dapat mengetahui standarisasi kemampuan siswa baik dari segi akademik dan non akademik untuk kedepannya. “Kita juga berharap mereka yang lulus di jalur PMPA ini bukan hanya berprestasi, tetapi mereka  yang ingin masuk ke SMKN 5 ini  juga harus memiliki tingkah laku yang baik karna itu salah satu mencerminkan siswa SMK Negeri 5 Palembang,”harapnya. (hasan basri).

You might also like More from author

Leave A Reply