Kadisdik Sumsel Akan Segera Diperiksa Polisi

SumselPostOnline.com- Palembang, Setelah menetapkan tiga tersangka saat operasi tangkap tangan (OTT) di Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Penyidik Polda Sumsel akan sesegera mungkin memanggil Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumsel, Irjen Agung Budi Maryoto, Selasa (25/7),” Pemeriksaan tersebut terkait setoran dana sertifikasi guru di Sumsel. kepala Dinas Pendidikan nya sendiri sudah kita layangkan surat panggilan untuk pemeriksaan,” ujarnya.

Agung menyebutkan, jika para guru atau sekolah SMA/SMK di Sumsel tidak memberikan setoran saat sertifikasi, maka akan dipersulit saat pendataan tunjangan guru,”Hal ini terungkap saat kedua pejabat kepala Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Pendidik (PTK) Syahrial Effendi dan Kasi PTK SmA Kusdinawan ditetapkan tersangka, kalau tidak mau kasih tips, itu akan dibuat lama atau sertifikasi guru ditahan, Jadi kasihan gurunya sudah jauh-jauh dari daerah tapi tidak bisa mengambil sertifikasi, makanya mereka mau tidak mau harus memberikan uang,” sambung Agung.

Pungutan liar sendiri, ujar Agung, disinyalir sudah terjadi sejak kepala dinas mengeluarkan surat edaran pendataan sertifikasi guru di Sumsel pada pertengahan Juni lalu,” Dimana sampai saat ini ada sekitar Rp 52 juta uang tunai yang diamankan penyidik dari setoran guru melalui kepala sekolah di Sumsel yang telah dimasukkan dalam amplop dan diberi nama.” Pungkasnya. (Mella)

You might also like More from author

Leave A Reply