Kapolres Berikan Piagam Kepada 57 Personil Berprestasi

Prabumulih, Sumsel Post-  Kapolres Prabumulih ,AKBP.Andes Purwati ,SE,MM memberikan reward (hadiah) kepada   57 orang personel polisi yang dinilai berprestasi dalam pengungkapan kasus tindak pidana kriminal   di jajaran Polres Prabumulih .Penyerahan piagam di laksanakan di halaman Mapolres Prabumulih   Jumat pagi (29/12/ 2017) lalu

Jajaran berseragam coklat yang menerima reward  tersebut karena dinilai  berhasil  mengungkapan kasus tindak pidana, seperti  narkoba, pencurian dengan kekerasan (curas), lalu perkara pencurian motor (curanmor), pembunuhan serta dalam pengungkapan kasus tindak pidana lainnya.

Kapolres  menuturkan, pemberian reward itu sebagai apresiasi kepada jajarannya yang  telah berhasil mengungkap sejumlah kasus penting  Menurutnya, penilaian para personel berprestasi ini sudah melalui rapat perwira di jajarannya serta melalui penilaian Sistem Managemen Kinerja (SMK)

“Penilayan  personil berprestasi kita lihat dari cara masing-masing misalnya  tingkat kesulitan, keseriusan  bahkan juga penilaian dari masyarakat yang terbantu,” ungkap orang nomor satu dijajaran Polres Prabumulih   kepada pers usai menyerahkan reward

Kapolres  berharap kepada seluruh personel Polres Prabumulih yang berprestasi  dapat terus meningkatkan kinerjanya sebagai pelayan masyarakat

“Pemberian reward yang diterima puluhan personel berupa piagam penghargaan ini juga akan mempengaruhi SMK  personel dikemudian hari. Seperti apabila mereka mau melanjutkan pendidikan perwira kepolisian, semakin banyak penghargaan diterima tentu akan menjadi pertimbangan  juga,” imbuh dia

Lanjut   Andes, penghargaan atau reward yang diberikan tersebut juga untuk me motivasi seluruh personel polisi khususnya di Mapolres Prabumulih dalam meningkatkan kinerja serta menjadi nilai tambah yang akan diperhitungkan di dalam penilaian kerja yang bersangkutan.

“Jangan semata-mata dilihat nilainya saja , tapi lihat sebagai bentuk apresiasi  dari pimpinan kesatuan kepada personel yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi sehingga memberikan nilai tambah pada kesatuan ini,” terang dia.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi. Polri memiliki kewenangan sesuai yang diamanatkan undang-undang. Penghargaan yang diterima , sambung dia, tidak digunakan dengan sewenang-wenang maupun disalah gunakan untuk kepentingan tertentu.

“Anggota Polri bukan warga negara yang kedudukannya istimewa dan lebih tinggi dari warga negara lainnya. Anggota Polri juga memiliki persamaan kedudukan di muka hukum. Sehingga segala tindakannya harus dapat dipertanggung jawabkan secara hukum,” tegasnya.

pemberian reward yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Prabumulih itu  diantaranya diterima  timsus Tantura Bhayangkara  pimpinan Ipda Sardinata SH beserta para anggota Sat Shabara Polres Prabumulih berjumlah 17 orang masing-masing Brigadir Avdo Mora, Bripda Surya Prabu, Bripda M Septian, Bripda RM Raga, Bripda Hairul, Bripda Dentha, Bripda Rizki, Bripda Putra Prima, Bripda Dinda Dwi dan Bripda M Angga.

Anggota timsus Tantura lainnya Bripda Gustian, Bripda Erianto, Bripda Ferri, Bripda Ridho, Bripda Dori, Bripda Heru Pratama, Bripda M Fahri. Seluruh personel Tantura itu diberikan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian terbaik sebagai tim Patroli dalam antisipasi dan mengurangi kerawanan tindak kejahatan 3C dan para pembalap liar (pebali) jalanan.

Penerima reward piagam penghargaan Kapolres itupun diketahui diberikan Kapolres juga kepada tim Opsnal Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) atas prestasi pengungkapan perkara tindak pidana pencurian dengan kekerasan serta kasus pembunuhan di wilayah hukum Polsek RKT dengan dipimpin oleh Kanit Reskrim, Aiptu Darmawan SH serta beranggotakan Bripka Agustino SH, Bripka Perli, Brigadir Edi Harmoko dan Brigadir M Saleh.

Serta Brigadir Dedi Irawan dan Bripka Aris atas dedikasi dan pengabdian terbaik ungkap kasus pencurian aset berharga milik PT Pertamina, kemudian Aiptu Eem, Bripka Darmantoni dan Brigadir Benny atas dedikasi dan pengabdian terbaik timsus pemberantasan pungutan liar.

Selanjutnya penghargaan juga diberikan kepada dua anggota Sat Narkoba yakni Brigadir Jefriansyah dan Bripda Dwi Putri atas prestasi pengungkapan kasus narkoba yang cukup menyita perhatian masyarakat di kota nanas. Selain itu, personel Humas Polres yakni Bripka Awaludin, Bripka Suratman Ismail SH, Brigadir Ahmad Kurniawan, Brigadir Fedho Antinus SH, Bripda Riski Agustina turut menerima piagam reward tersebut ( dah/ef)

You might also like More from author

Leave A Reply