Kondisi Jalan Mulai Berlubang, Ini Yang dilakukan Satlantas Polres Muba

MUBA, Sumselpost- Guna menekan angka kecelakaan akibat kondisi jalan yang mulai mengalami kerusakan dibeberapa titik, Satlantas Polres Muba memilih menambal sendiri jalan berlubang yang rentan menimbulkan kecelakaan.

Penambalan jalan dilakukan oleh personil lalulintas yang dipimpin oleh Kanit Laka Iptu Nazarudin salah satunya dilakukan diperempatan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Minggu (7/1/18).

Menurut Kasatlantas Polres Muba Akp. Rio Arta bahwa hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dan inisiatif dari jajaran korps sabuk putih dengan dukungan dari Kapolres muba Akbp Rahmat Hakim.

Ia mengatakan penambalan lubang yang menganga di tengah jalan tersebut merupakan bagian dari upaya menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas,
“Memang ada instansi terkait yang mengurusi perbaikan jalan ini, ini bersifat sementara sambil menunggu dinas terkait untuk perbaikan secara menyeluruh
tetapi sebelum terjadi kecelakaan, kita mengambil inisiatif untuk menutup jalan berlubang ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan ikut membantu memperlancar arus lalu lintas yang selama ini dikeluhkan para pengendara karena jalannya banyak lubang terlebih lagi saat dilintasi oleh kendaraan yang bermuatan berat.

Berdasarkan keterangan warga, selama ini sering terjadi kecelakaan dengan banyaknya lubang tersebut, terutama pengendara kendaraan roda dua, apa lagi pada saat musim penghujan saat ini banyak lubang yang tertutupi oleh air yang mengakibatkan pengendara banyak yang terjebak kedalam lobang tersebut sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

“semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mengurangi angka kecelekaan lalulintas serta dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya pengguna jalan,” harapnya.

You might also like More from author

Leave A Reply