KPU Kota Pagaralam Gelar Raker

PAGARALAM, Sumsel Post – Meski waktu pemilihan legislatif (Pileg) relatif masih lama, namun sesuai dengan agenda kerja KPU yang telah ditetapkan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menggelar rapat kerja (raker) guna melakukan pemetaan dan penyusunan anggota DPRD Kota Pagaralam priode 2019 mendatang, Senin (18/12).

Rekar ini terkait dengan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi anggota yang bakal duduk di kursi DPRD Kota pagaralam berdasarkan Dapil. Yang mana masing-masing kecamatan memiliki jumlah atau  porsi kursi anggota dewan sesuai dengan jumlah penduduk masing-masing kecamatan.

“ Untuk tahun 2019 jumlah kursi di DPRD Kota Pagaralam berjumlah 25 kursi, sama seperti pada priode sebelumnya,” jelas Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi di Villa Gunung Gare di hadapan peserta raker.

Dilanjutkan Yenli ,estimasi ini mengacu kepada jumlah penduduk yang terbanyak yakni Kecamatan Pagaralam Selatan, Pagaralam Utara, Dempo Utara, Dempo Tengah dan Dempo Selatan. Dengan bilangan pembagi penduduk sebesar 5,595 yang akan memunculkan 25 anggota dewan.

Acara Raker ini dihadiri oleh sejumlah pengurus Partai Politik (Parpol), simpatisan, tamu undangan lainnya. (Repi Black)

You might also like More from author

Leave A Reply