Kualitas Madrasah, Jadi Sorotan Kemenag Kota Palembang

  • PALEMBANG,Sumselpost- Puncak kemeriahan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama khususnya yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kota Palembang yaitu diadakannya upacara di MAN 1 Kota Palembang, Rabu (03/01).
    Dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai Kankemenag Kota Palembang baik dari pejabat dan staf. Turut hadir juga tamu-tamu undangan yakni Ketua DPR, Dandim 0418, Danlanal, Kapolresta Kota Palembang, Ketua MUI, dan Pimpinan Bank Syariah Penerima Setoran Haji menghadiri upacara ini. Acara berlangsung khidmat dan lancar.
    Pembina dalam upacara ini yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang H.Darami, S.IP, S.Pd.I. Saat ditemui usai melaksanakan upacara hari amal bakti kemenag RI ke 72 tingkat kota Palembang tahun 2018 di MAN 1 Palembang, Rabu (3/1) pagi.
    Darami mengatakan, Kementerian Agama (Kemenag) kota Palembang berusaha untuk meningkatkan kualitas madrasahnya. Kedepan memang tidak akan ada penambahan jumlah sekolah negeri, namun Kemenag kota Palembang akan menaungi dan memberdayakan madrasah swasta di kota Palembang. “Jadi kalau dari pusat memang tidak ada penambahan sekolah negeri ya. Meski begitukan, madrasah swasta kita juga cukup banyak,” terangnya.
    Bahkan menurut Damari, saat ini masyarakat di kota Palembang sangat antusias untuk memasukkan anaknya ke madrasah, sehingga daya tampung madrasah ini sampai tak mencukupi lagi. “Luar biasa antusiasmenya, tidak tertampung lagi jumlah muridnya,” tegasnya.
    Saat ini, kota Palembang memiliki tiga madrasah aliyah negeri (MAN), dua madrasah tsanawiyah negeri (MTs), serta dua Madrasah Ibtidaiyah (MI) negeri. Sementara untuk swasta, ada 15 MA, 33 MTS, serta 92 MI. “Itu dirasa sudah cukup ya,” pungkasnya.
    Dalam rangkaian acara dalam upacara ini, sekitar 83 pegawai menerima Satya Lencana atas pengabdian di Kementerian Agama selama 10, 20 dan 30 tahun yang diserahkan langsung oleh Kankemenag Kota Palembang, dan diikuti juga oleh tamu undangan memberikan selamat kepada penerima Satya Lencana. (hasan basri)

You might also like More from author

Leave A Reply