Mahasiswa UGM Jadi Delegasi Terbaik di Simulasi Sidang PBB

JAKARTA, Sumselpostonline.com  – Prestasi kembali diukir oleh mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM). Dalam United Nation (UN) Habitat Simulation 2017, mahasiwsa UGM berhasil meraih predikat sebagai best delegate yang diselenggarakan di Friderich Naumann Foundation, Jerman.

Dalam simulasi sidang PBB tersebut terdapat tema besar yang didiskusikan. Pada tahun ini, tema yang diusung yakni “Solution for Cities and climate Change”. Model simulasi ini sendiri diikuti oleh 314 peserta yang berasal dari kawasan Asia Pasifik. Mereka di antaranya terdiri dari mahasiswa di program sarjana, pascasarjana dan umum.

“Bangga sekali dalam ajang bergengsi ini saya terpilih sebagai juara 1 atau best delegate dan diberikan kesempatan untuk liburan gratis di Kepulauan Seribu guna mengampanyekan perubahan iklim,” ungkap Wyncent, seperti dinukil dari laman UGM, Selasa (18/4/2017).

Tidak haya Wyncent, namun ada juga empat mahasiswa UGM lainnya yang juga lolos dalam 27 besar UN Habit Simulation 2017. Mereka adalah Angelo Wijaya (HI-Fisipol), Muhammad Rizki (FH), Irvandias Sanjaya (Fakultas Psikologi), serta Aditya Pradana (Fakultas Geografi).

“Dalam simulasi sidang UN Habitat ini, setiap peserta mewakili sebuah negara. Kami diharapkan dapat berpartisipasi secara aktif dalam berdiskusi terkait berbagai isu global yang rutin dibahas di sidang PBB, terutama tentang perubahan iklim,” ujarnya.

Dalam simulasi tersebut. Para peserta diminta untuk membuat sebuah gagasan tertulis yang bisa dikemukakan dalam mengatasi persoalan perubahan iklim. Ide serta gagasan tersebut harus konkrit dengan kota-kota dalam menghadapi acaman iklim global. (okz)

 

You might also like More from author

Leave A Reply