MAYOR ARH TAN KURNIAWAN, JABAT DANYON ARHANUD 12/SBP

SumselPostOnline.com-Banyuasin, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto S.Sos, Senin, (24/7/2017) memimpin upacara serah terima jabatan Danyon Arhanud 12/Satria Bhuana Prakasa dari Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto, S.Sos kepada Mayor Arh Tan Kurniawan SAP, bertempat di Markas Yon Arhanud 12 / SBP Jln. Lintas Raya Palembang – Betung Km 18 Kab. Banyuasin.

Prosesi serah terima jabatan Danyon Arhanud 12/SBP antara lain ditandai dengan penyerahan tunggul Batalyon, pemasangan tanda pangkat dan jabatan serta penyerahan tongkat Komando oleh Pangdam II/Swj serta penandatanganan naskah serah terima jabatan.

Melalui sertijab ini, menurut Mayjen TNI AM Putranto, diharapkan akan melahirkan kreasi, inovasi, harapan dan pemikiran baru yang lebih segar guna memberikan kualitas pengabdian terbaik bagi kemajuan satuan.

Mayor Arh Tan Kurniawan SAP merupakan abituren Akmil tahun 2001. Sebelum menjabat Danyon Arhanud 12/SBP, Perwira dengan Melati satu dipundak ini menjabat sebagai Kabag Binopslat Sdirbinlat Pussen Arhanud Kodiklat TNI AD.

Dalam kesempatan upacara sertijab tersebut, Pangdam II/Swj menyampaikan ucapan terima kasih Mayor Arh Ari Trisenta Nursanto, S.Sos dan ucapan selamat kepada Mayor Arh Tan Kurniawan SAP atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan TNI AD untuk menjabat Dayonarhanud-12/SBP yang kedua.

”Segeralah beradaptasi, lakukan orientasi dan pelajari karakteristik lingkungan tugas secara menyeluruh. Program dan hal positif yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya, agar dilanjutkan dan lebih disempurnakan”, pesan Pangdam II/Swj.
Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI AM Putranto, juga menekankan kepada seluruh prajurit Arhanud 12/SBP untuk menjauhi dan menghindari penyalahgunaan Narkoba, judi dan berbagai bentuk pelanggaran lainnya. ”Prajurit yang terbukti terlibat Narkoba, saksinya sangat berat, dipecat dari dinas keprajuritan”, tegasnya.

Pada bagian lain amanatnya, Pangdam II/Swj juga mengingatkan untuk senantiasa bergaul dan berkomunikasi yang baik dengan masyarakat di sekitar satuan. ”Kalau bergaul dengan masyarakat jangan memandang pangkat dan jabatan. Tanggalkan pangkat dan jabatan kalian, agar bisa menyatu dengan rakyat dan masyarakat tidak sungkan untuk berkomunikasi dengan kalian”, ujarnya

Prosesi upacara sertijab Danyon Arhanud 12/SBP juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian daerah reog Ponorogo, dan demonstrasi bela diri prajurit. Pangdam II/Swj dan Kasdam Brigjen TNI Marga Taufiq SH, MH beserta para pejabat teras Kodam II/Swj dan tamu undangan yang hadir usai kegiatan sertijab melaksanakan sesi foto bersama dengan pemain kesenian reog ponorogo dan seluruh prajurit Arhanud 12/SBP. Pangdam II/Swj dalam kesempatan tersebut juga melaksanakan penanaman pohon kelengkeng, di lingkungan Markas Arhanud 12/SBP.(Red)

You might also like More from author

Leave A Reply