Paidol Barokat Buka Pelaksanaan UN di MAN 3

PALEMBANG, Sumselpostonline.com – Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel, Drs. H. Paidol Barokat, M.Pd.I membuka Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) i Rayon 21 MAN 3 Palembang di Aula MAN 3 Palembang, Senin (10/4). Pelaksanaan UN di MAN 3 masih menggunakan metode tahun sebelumnya, yaitu dengan menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK).

Paidol saat menyampaikan sambutan waktu membuka pelaksanaan UN mengharapkan, agar pelaksanaan UN di rayon XXI dapat berjalan dengan baik dan dengan hasil yang memuaskan. Paidol juga memberikan tips kepada para peserta UN agar memulai UN ini dengan berdoa.

Saat akan memulai menjawab soal mulailah dengan berdoa agar Allah memberi kemudahan dan mendapat hasil yang terbaik. Selain itu untuk efektifitas waktu, jawablah pertanyaan dari yang paling mudah, sedang dan barulah jawab soal yang paling sulit.

Kepala MAN 3, Drs. Tugino M.Pd.I selaku ketua pelaksana menyampaikan, pelaksanaan UN tahun pelajaran 2016/2017 ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Perbedaan ini sebatas pada waktu pelaksanaannya yang dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Tahun sebelumnya, pelaksanaan UN dimulai pada pukul 07.30 WIB.

Tugino menjelaskan bahwa pelaksanaan UN siang hari ini atas dasar peraturan secara nasional yaitu, seluruh Indonesia harus dilaksanakan secara serentak.”Dari sabang sampai mauroke pelaksanaan UN serentak secara nasional. Untuk itu WIB menyesuaikan waktu WIT yang perputaran waktunya lebih lambat dua jam dibanding WIB, sehingga pelaksanaan kita pukul 10.00 WIB, sementara WIT dilaksanakan pukul 08.00, “terang Tugino.

Selain itu, Tugino juga menyampaikan peserta pada rayon XXI adalah berjumlah 305 orang. Para peserta UN ini terdiri dari empat madrasah yaitu, siswa MAN 3 225 orang, MA. Al Firdaus 13 orang, MA. Nasril Islamiyah 16 orang dan MA. Muhammadiyah 1 30 orang.

“Semoga pelaksanaan UN di tahun ini dapat berjalan lancar seperti tahun sebelumnya, kita ingin para siswa ini dapat melaksanakan UN dengan berintegritas apa yang diharapkan para siswa ini dapat lulus dengan nilai terbaik,”pungkasnya. (hasan basri).

You might also like More from author

Leave A Reply