PAN Condong Dukung Khofifah – Emil Dardak

JAKARTA, Sumselpost – Gonjang-ganjing Pigub Jawa Timur, dimana PDIP belum memastikan siapa pengganti Cawagub Abdullah Azwar Anas untuk mendampingi Cagub Syafullah Yusuf, sampai hari ini belum diumumkan ke publik. Sementara itu Gerindra-PAN-PKS juga belum menentukan pasangan Cagub-Cawagubnya.

“Sampai saat ini alternatif dukungan itu dinamis. Tapi, belum ada yang dipastikan. Pada Selasa (9/1/2018) malam ini pukul 24.00 Wib akan diumumkan dan cenderung mendukung Khofifah Indar Parawansa,” tegas Ketum PAN Zulkifli Hasan pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Diharapkan pilkada serentak itu berlangsung aman dan damai. Karena itu Zulkifli meminta tidak membawa-bawa isu SARA dan sebagainya karena akan berbahaya dan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita sudah berkali-kali mengingatkan agar masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu SARA. Khususnya pejabat di daerah; dari lurah, camat, dan sebagainya harus membuat rakyat damai dan tetap rukun,” pungkasnya.

Sementara itu Gerindra masih memiliki hasrat untuk mengusung mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti. “Sampai hari ini calon yang masih dipertimbangkan dan ditimang-timang itu dari Gerindra ya itu memang masih La Nyalla,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Puyono, Minggu (7/1/2018) malam.

Arief mengakui Gerindra kesulitan mencari sosok yang akan mereka usung dalam Pilgub Jatim. Beberapa tokoh seperti putri KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid, mantan Ketua MK Mahfud MD, dan mantan anggota BPK Achsanul Kosasih semua menolak diusung partainya Prabowo itu.

You might also like More from author

Leave A Reply