Panitia MATSAMA MTs N 1 Siap Sambut Kedatangan Siswa Baru

Sumselpost-online.com – Palembang, Mulainya tahun ajaran 2017/2018, agar semua siswa biasa berusaha seoptimal mungkin untuk menggali prestasi sebanyak-banyaknya untuk bisa bersaing dengan sekolah umum. Tingkatkan prestasi yang telah ada agar menjadi kepercayaan dan kebanggaan masyarakat. Oleh sebab itu Kegiatan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) bagi siswa baru perlu dilaksanakan seoptimal mungkin sebagai salah satu upaya untuk memberikan pendidikan dan membentuk karakter siswa agar lebih baik lagi.

Panitia MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) siap menyambut kedatangan Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2017/2018 , kesiapan ini ditandai dengan menyiapkan seluruh atribut yang akan di gunakan siswa Selasa (11/7) di sekretariat MATSAMA.
Nurhayati, S.Pd. Sekretaris MATSAMA mengatakan panitia sedang menyiapkan tanda pengenal ( Id-Card) kertas karton dan perlengkapan lainnya “ Panitia seoptimalkan menyiapkan seluruh kebutuhan siswa” ujar Nurhayati.
Kegiatan MATSAMA ini rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 17-19 Juli 2017 dari jam 07.00 wib-12.15 wib baik di lokasi depan Pahlawan maupun di Lokasi Jakabaring.
Kepala MTs.N 1 Model Palembang Budiman yang di temui di ruang kerjanya mengatakan “ Kegiatan MATSAMA ini wajin diikuti oleh seluruh peserta didik baru MTs.N 1 Palembang” Budiman menjamin kegiatan MATSAMA tidak mengandung unsur kekerasan fisik maupun mental, semua kegiatan mengandung unsur pendidikan dan pembentukan karakter.
Ditempat berbeda Ketua Panitia MATSAMA untuk Lokasi Jakabaring Titin Rubiah, S.Pd., mengatakan seluruh kegiatan MATSAMA di laksanakan pada satu lokasi yaitu halaman MTs.N 1 Palembang, untuk menghindari agar siswa tidak kepanasan maka panitia menyediakan tenda yang luas untuk siswa berlindung selama kegiatan berlangsung.
Seluruh tentor kegiatan ini diambil dari seluruh guru senior dan profesional, untuk mengisi materi Keagamaan, Kebangsaan, serta pengenalan wawasan wiyata mandala, selain itu guga kegiatan MATSAMA akan di selingi dengan kegiatan seni gembira dan game gembira dengan hadiah yang menarik disediakan oleh panitia.
Kegiatan MATSAMA MTs.N 1 Palembang hampir sama dengan kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) yang dilaksanakan sekolah umum, hanya bedanya dalam MATSAMA banyak ditekankan pada penanaman sikap cerdas hati, cerdas pikir dan berahlaqul karimah, seperti yang tertera dalam visi misi MTs.N 1 Palembang(hasan basri)

You might also like More from author

Leave A Reply