Paripurna Istimewa HUT Ke 15 Prabumulih Berlangsung Khidmat

DALAM rangka peringatan HUT ke-15 Kota Prabumulih, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menggelar Rapat Paripurna Istimewa masa persidangan ke-1. Sidang berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Prabumulih H Ahmad Palo SE didampingi Wakil Ketua I H Daud Rotasi SSos dan Wakil Ketua II Erwandi BSc, beserta Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH serta Gubernur Sumsel H Alex Noerdin diwakili Asisten IV Drs H Joko Imam Santosa MM. Acara berlangsung di ruang rapat paripurna, Gedung DPRD Prabumulih, Senin (17/10).

Adapun tema rapat paripurna istimewa kali ini yakni “Kita dukung percepatan pembangunan dan pengentasan kemiskinan menuju prabumulih yang prima dan berkualitas”.

Ketua DPRD, Ahmad Palo mengharapkan, kepada seluruh elemen baik eksekutif maupun legislatif termasuk masyarakat Prabumulih, agar lebih bersatu dalam memajukan kota Prabumulih. “Dalam kesempatan kali ini kita ucapkan selamat dan terima kasih atas penghargaan bagi Pemkot Prabumulih, yang terus berprestasi dalam membangun Prabumulih,” katanya.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menambahkan, bahwa pihaknya akan terus bekerja demi kemajuan dan menjaga Prabumulih. “Kita baru saja mendapatkan 2 rekor MURI, dalam hal pembangunan rumah bagi warga kurang mampu, melalui dana infak pegawai tanpa menggunakan dana APBD, serta acara isbath nikah masal yang diikuti 2098 pemohon, belum lagi kita menjadi kota percontohan nasional dalam pembangunan gas kota,” bebernya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Alex Noerdin diwakili oleh Asisten IV drs H Joko Imam Santosa MM menyampaikan, bahwa Kota Prabumulih salah satu kota terdepan di Sumsel sebagai penghasil gas ke depannya dapat dijadikan contoh bagi yang lain. “Dan itu kita apresiasi serta harus dikelola dan dimanfaatkan dengan baik termasuk terus membangun daerah. Dengan semangat kewirausahaan dan berupaya dalam pemenuhan pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan, serta pula menyelaraskan segala potensi untuk kemajuan Prabumulih,” tegasnya.

Hadir dalam paripurna antara lain Sekda Drs H Djoharuddin Aini MM, staf Pangdam II Sriwijaya, Dirpamovit Polda Sumsel, Kajati Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Kepala Perwakilan BPK Sumsel, Kepala Perwakilan BPKP Sumsel, Bupati PALI, Bupati OKU, seluruh unsur Muspida Prabumulih, seluruh pejabat Pemkot Prabumulih, termasuk Sekretaris Dewan Heryani SE, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (adv/donny)‎

 

 

You might also like More from author

Leave A Reply