Parpol Mulai Siapkan Strategi Menangkan Pilkada 2018

PALEMBANG, Sumselpostonline.com – Sejumlah partai politik (Parpol) di Sumatera Selatan (Sumsel) mulai menyiapkan diri untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel misalnya, dalam waktu dekat akan mengelar rapat koordinasi (Rakor) pemenangan pemilu. Pada rakor itu PAN akan menghadirkan Komite Pemenangan Pemilu Nasional dari DPP dan Komite Pemenangan Pemilu Daerah di Sumsel.

“Pada rakor nanti akan kita undang Komite Pemanangan Pemilu Nasional DPP PAN dan KPPD, disana kita bicarakan pemilu, kesiapan verifikasi parpol oleh KPU, pencalegan (pencalonan legislatif,red) itu agenda yang akan kita laksanakan di April ini,” kata Ketua POK DPW PAN Sumsel, Mardiansyah, Selasa (11/4).

Dikatakan Mardiansyah yang juga Anggota DPRD Sumsel ini, untuk pendaftaran bakal caleg, PAN pusat telah membuka, sementara di Sumsel pun akan segera menyusul, pasca rakor pemenangan pemilu.

Persiapan mengahadapi pilkada serentak juga dilakukan DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumsel. Partai berlambang Ka’bah ini tengah melakukan verifikasi faktual dan administrasi secara internal. Sehingga pada saat KPU melakukan verifikasi faktual, dipastikan struktur partainya telah siap.

“Jadi harapan kita, sebelum KPU verifikasi pada Juni, kita sudah selesai. Struktur sudah tersusun sampai ketingkat kecamatan. Karena sesuai undang-undang verifikasi hanya sampai tingkat kecamatan, untuk Kartu Tanda Anggota (KTA) kita malah lebih dari yang ditetapkan, yaitu 1.000 KTA,” ujar Sekretaris DPW PPP Sumsel, Rizal Kennedy.

Terkait kesiapan menghadapi pilkada serentak 2018 mendatang, pihaknya masih dalam konteks pembicaraan dan terus menjalin komunikasi dengan parpol lain, mengingat PPP akan berkoalisi pada pilkada untuk mengusung calon yang dijagokan.

“Memang PPP ini partai yang dilirik para calon. Untuk pilkada ada 9 Kabupaten/Kota, kita masih berkomunikasi, karena kita tetap akan bekoalisi dengan parpol yang ada di Sumsel dalam rangka untuk memberikan dukungan untuk mengusung sebagai calon bupati walikota, maupun gubernur,” pungkasnya.[rmols]

You might also like More from author

Leave A Reply