Peran Guru Pembina, Tingkatkan Mutu Madrasah

  • PALEMBANG,Sumselpost
    Memasuki awal semester genap tahun pelajaran 2017/ 2018 dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di MTs Negeri 1, Para guru pembina di Mardasah tersebut siap tingkatkan kinerja mereka sesuai dengan bidang yang mereka bina. Hal tersebut di ungkap Kepala MTs Negeri 1 Palembang Budiman Hasan di ruang Kerjanya, Rabu (3/1/18).
    Dikatakannya, Guru yang memiliki posisi yang sangat penting dan strategi dalam pengembangan potensi yang dimiliki peserta didik. Pada diri gurulah kejayaan dan keselamatan masa depan bangsa dengan penanaman nilai-nilai dasar yang luhur sebagai cita-cita pendidikan nasional dengan membentuk kepribadian sejahtera lahir dan bathin, yang ditempuh melalui pendidikan agama dan pendidikan umum.
    Salah satunya, peran guru pembina dalam mendukung kualitas pendidikan. Oleh sebab itu memasuki semester genap ini pihaknya selalu menghimbau agar guru Pembina dapat lebih meningkatkan lagi kinerja mereka guna kemajuan madrasahnya.”Kita memiliki banyak guru pembina. Kedepan kami harap, tugas dan fungsinya agar lebih ditingkatkan lagi,” katanya.
    Kegiatan 7K misalnya, apabila dilaksanakan dengan optimal dan dalam pengawasan dari guru pembinanya maka akan membantu meringankan tugas-tugas dari guru atau pegawai itu sendiri. “Bayangkan jika setiap kelas sudah menerapkan 7K pasti aman. Keindahan, Kerapian, Keamanan dan lainnya,” lanjutnya
    Demkian juga katanya untuk bidang kegiatan yang lain. Seperti Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), Keagamaan, Lingkungan dan lain sebagainya. Budi ingin mereka berinovasi dengan cara menjalin kerjasama dengan pihak luar. Tujuannya kata dia, agar pelaksanaan lebih terbantu.
    Budiman berharap kedepan mutu pendidikan di madrasahnya kian meningkat termasuk kulitas Sumber Daya Manusia atau SDM para siswa. Disamping juga memiliki karakter sikap yang baik. (hasan basri)
    .

You might also like More from author

Leave A Reply