Peserta SBMPTN 2017 Diminta Daftarkan Diri Secepatnya

JAKARTA, Sumselpostonline.com – Sejak 11 April, pendaftaran jalur tes masuk perguruan tinggi negeri (PTN) atau dikenal dengan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 resmi dibuka. Jalur ini bisa diikuti oleh siswa SMA sederajat yang lulus pada 2015, 2016, dan 2017.

Pendaftaran SBMPTN 2017 dibuka hingga 5 Mei pukul 23.59 WIB. Peserta bisa memilih dua tipe ujian, yaitu paper based test (PBT) atau computer based test (CBT). Kedua jenis tes tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 16 Mei mendatang.

Berkenaan dengan pendaftaran SBMPTN 2017, Ketua Panitia Pusat SBMPTN 2017, Ravik Karsidi mengingatkan kepada calon peserta untuk segera mendaftarkan diri. Hal ini untuk menghindari penumpukan pendaftar di akhir-akhir pendaftaran.

“Mendasar pada pelaksanaan SBMPTN tahun lalu, pendaftar di awal hanya sedikit dan menumpuk di akhir. Maka kepada calon peserta diimbau agar tidak melakukan pendaftaran di akhir tanggal penutupan pendaftaran,” ujarnya dalam jumpa pers SBMPTN 2017, baru-baru ini.

Mendaftar lebih cepat, lanjut dia, untuk mengantisipasi eror agar peserta tidak dirugikan. Sementara informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran SBMPTN 2017 dapat diakses di http://www.sbmptn.ac.id.

“Pesan ini benar-benar penting. Mohon diperhatikan bagi calon pendaftar,” tukasnya.

(okz)

You might also like More from author

Leave A Reply