Pilkada OKU Timur Massa Pendukung Paslon Nomor 2 Demo Pemkab OKUT

MARTAPURA – Puluhan massa pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati Edward Jaya-Sugeng Supriyanto, Selasa (28/12) melakukan aksi unjuk rasa di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur. Massa menilai ada oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlibat secara langsung saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 lalu.

Eko salah seorang pengunjukrasa dalam orasinya mengatakan, selain keterlibatan oknum PNS, Penjabat (Pj) Bupati OKU Timur Richard Chahyadi juga mengintruksikan seluruh pegawai untuk memilih salah satu Paslon. Selain itu Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) OKU Timur sudah mengeluarkan surat rekomendasi agar Pemkab OKU Timur menindak oknum yang terlibat.

Bahkan menurut Eko, Richard sengaja mengatur pegawai agar memenangkan salah satu Paslon. Kecurangan ini memang sengaja diatur dan dibiarkan. “Yang pasti ada konpirasi antara Pemkab dengan pasangan calon, ini merupakan tanggungjawab pak Richard, sebagai Pj bupati,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Timur Idhamto saat menerima pengunjukrasa mengatakan, pihaknya belum menerima surat dari Panwaslih jika sudah kita terima pasti ada bukti terima surat.  Jika sudah diterima tentunya  akan segera ditindaklanjuti dan hasil diteliti kebenarannya.”Jika langsung pecat memecat nanti katanya kita tidak adil nanti aturan yang menentukan,” imbuhnya.

Sekda menyangkal tentang ‘pengaturan dan pengarahan’ Pj bupati OKU Timur kepada para pegawai untuk memilih maupun memenangkan salah satu pasangan. “Itu tidak benar. Kita Pemkab benar-benar netral dan tidak memihak siapapun. Terlebih pak bupati tidak pernah sama sekali mengarahkan kita untuk memilih salah satu pasangan,” tegasnya.(Firmansyah)

You might also like More from author

Leave A Reply