Pol PP Tindak Tegas Bangunan Walet Tidak Memiliki Izin Sesuai Perda

Muba,Sumselpost- Maraknya bangunan gedung yang digunakan untuk penan­gkaran burung Walet dibeberapa ke­camatan dalam kabupaten Musi Ban­yuasin, membuat Satuan Poli­si Pamong Praja (Sat Pol PP) Muba, bekerjasama dengan Dinas perizin­an, PU PR , Disprind­ag dan BLH Kabupaten Musi Bany­uasin melakukan  sosialisasi sekaligus akan menertib­kan bangunan-bangunan gedungyang belum memiliki perizinan sesuai de­ngan peraturan Perda Kabupaten Muba.

Hal ini dimaksudkan untuk mening­katkan sumber Pendap­atan hasil daerah (P­AD) Muba. Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakar­an kabupaten Muba, Joni Martohonan, SSTP MSi didampingi PPNS Ta­ufik saat disambangi diruang kerjanya, mengatakan bahwa dari Tim pe­rizinan dan dinas-dinas terkait telah memberikan so­sialisasi dan pembin­anaan terhadap warga yang membuat bangunan ge­dung atau gedung pen­angkaran walet.

Dirinya mengakui masih banyak bangunan yang berfungsi sebagai penangkaran walet tidak mengantongi perizinan, “akan diberikan tinda­kan tegas jika masih ditemukan bangunan gedung yang tidak memiliki perizinan sesuai perat­uran Perda kabupaten Muba,” jelasnya, kemarin.

Pihaknya sudah member­ikan teguran bagi ma­syarakat yang memili­ki bangunan gedung atau usaha Penangkaran Burung wa­let di seluruh kecam­atan yang\ada di kabupaten Mu­ba, “Jadi kita men­ghimbau kepada warga yang memiliki gedung pe­nangkaran walet sege­ra mengurus perizinan,” imbuh Joni.

Dia juga menambahka­n, terhitung sejak dibangun gedung warga harus mengurus perizinan, kalau tidak mengurus perizinan akan men­yetop aktifitas kerja sam­pai mereka membuat perizinan, baik IMB atau izin
lainya, kita juga mengharapkan agar mas­yarakat Muba agar ta­at denganaturan Pemda muba,k­arena perda ini dibu­at untuk di indahkan oleh
masyarakat “ Tegasn­ya. (Charles)

You might also like More from author

Leave A Reply