Polda Sumsel Siagakan 4.800 Personil di Operasi Ramadniya

PALEMBANG – Polda Sumsel menerjunkan 4.800 personil selama operasi Ramadniya, selain Polda Sumsel, TNI, Dishub, Basarnas, Satuan Pol PP, dan Satpam juga diterjunkan untuk menjaga situasi kamtibmas di hari raya Idul Fitri 1438 H.

Dalam apel gelar pasukan operasi Ramadniya Musi 2017 di halaman Mapolda Sumsel, Senin (19/6) pagi, yang juga dihadiri oleh para pejabat di Sumsel, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, apel gelar pasukan Operasi Ramadniya ini untuk memastikan kesiapan dari semua unsur personil pengamanan.

“Untuk pengamanan mudik lebaran tahun ini tekad dari pimpinan Polri maupun Presiden untuk menurunkan angka kecelakaan saat arus mudik dan arus balik selama lebaran,” ujarnya.

Alex juga menyebutkan, kalau masih adanya beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan, dirinya memastikan tidak akan mengganggu kelancaran lalu lintas.” Baik itu jalan di provinsi dan kabupaten atau kota, seluruh jalur mudik yang ada di Sumsel dipastikan sudah bisa dilalui, petugas juga selalu siaga di lapangan untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama arus mudik dan arus balik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik berlebaran untuk memeriksa kondisi rumah sebelum ditinggalkan.” instalasi listrik, alat – alat elektronik, dan kompor diperiksa terlebih dahulu sebelum bepergian, bila meninggalkan kendaraan harus ditambahkan kunci pengaman tambahan atau bila perlu bisa dititipkan di Polsek terdekat agar petugas Babinkamtibmas bisa mengawasi,” katanya. (Mella)

You might also like More from author

Leave A Reply