PT PLN (Persero) Area Palembang Terapkan Layanan Sehari Kelar (Laser)

Untuk Pelanggan Pasang Baru, Perubahan Daya dan Migrasi Listrik Prabayar

 

 

PALEMBANG, Sumsel Post Online.com –

Guna mempercepat layanan bagi pelanggan, PT PLN (Persero) Area Palembang melakukan terobosan terbaru dengan menerapkan program Layanan Sehari Kelar (Laser).

 

Layanan yang resmi dilaunching pada November 2017 lalu ini, merupakan salahsatu solusi yang ditawarkan pihak PT PLN demi meningkatkan kepuasan masyarakat atas layanan PLN.

 

Dengan konsep One Day Service untuk pelayanan pasang baru, perubahan daya dan migrasi Listrik Prabayar tanpa perluasan jaringan dapat dilayani dalam waktu 1 hari kerja setelah pembayaran.

 

Adapun syarat dan ketentuan pelanggan untuk mendapatkan program Laser ini. Khusus pelanggan yang berada di Wilayah Kota Palembang dan sekitarnya adalah memiliki nomor telepon yang bisa dihubungi.

 

“Sampai Desember 2017 sebanyak 6080 pelanggan yang telah menikmati kemudahan mendapatkan aliran listrik dengan adanya Laser ini,” jelas Rosmalina, Deputy Manager Hukum dan Humas PT PLN WS2JB dalam rilis resminya.

 

Ditambahkan Rosmalina adapun cara berlangganan pada pelanggan baru atau dikenal dengan Pasang Baru diawali dengan pelanggan mendaftar ke Kantor PLN terdekat/ Call Center 123/ via website www.pln.co.id/ PLN Mobile. Selanjutnya, pelanggan membayar biaya penyambungan dan token perdana di bank yang telah ditentukan PLN.

 

” Layanan Sehari Kelar dapat mulai dihitung semenjak pelanggan membayar biaya penyambungan. Dilanjutkan dengan PLN melakukan pemasangan Alat Pembatas dan Pengukur (APP). Listrik pelanggan dapat dinyalakan setelah memiliki Sertifikat Laik Operasi (SLO),” tambahnya.

 

Dijelaskannya lagi bagi pelanggan yang memilih untuk migrasi atau pindah menggunakan Listrik Prabayar prosesnya jauh lebih simpel. Proses migrasi tidak dikenakan biaya apapun, pelanggan cukup menghubungi Kantor PLN terdekat/ Call Center 123 dengan pilihan migrasi ke Listrik Prabayar dan menyediakan ID Pelanggan.

 

” Jika pelanggan memilih untuk melakukan perubahan daya maka dapat menghubungi Kantor PLN terdekat/ Call Center 123/ via website www.pln.co.id/ PLN Mobile dengan pilihan perubahan daya. Kemudian membayar biaya atas perubahan daya setelahnya ilaksanakan penambahan daya bagi pelanggan,”Pukasnya.

 

Sementara Ari, salah satu pelanggan PLN yang dibincangi saat akan mengurus program Laser di kantor PLN di Jalan Arivai mengatakan, sangat terbantu dengan adanya program Laser ini.

 

“ Terimakasih kepada PLN karena adanya Laser ini, saya mendapatkan kemudahan mengurus penyambungan listrik baru. Hanya satu hari rumah saya sudah terang,” ucapnya. (ril/ ferry z)

 

You might also like More from author

Leave A Reply