Restu PDIP,” Saya Siap, Giri Mantapkan Diri Jadi Balon Gubernur Sumsel 2018.”

Sumselpostonline.com – Palembang – Dengan dikawal seluruh Fungsioneris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) seperti, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Ketua DPRD Kota Palembang, Darmawan, Bupati PALI, Heri Amalindo, Wakil Bupati MUBA, Beni Hernedi serta Balon Bupati OKI, Abdiyanto.

Salah satu tokoh muda Sumatera Selatan (Sumsel), yang sekaligus ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel Giri Ramanda N Kiemas memastikan diri siap untuk maju Bakal Calon (Balon) Gebernur Sumsel periode 2018 – 2023 mendatang.

Keseriusan ini didapat setelah dirinya mengembalikan formulir pendaftaran Balon Gubernur Sumsel di Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumsel, di Jalan Radio Palembang, Jumat (14/7/2017).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, Ini merupakan bentuk dari keseriusan dirinya unjuk maju di Pilkada tahun 2018 mendatang, Kalau sebelumnya hanya bertiga mengambil formulir pendaftaran di PPP, kali ini mengembalikannya dengan sangat spesial.

“Kita mengajak seluruh Fungsionaris partai PDIP diseluruh Kabupaten Kota di Sumsel dan menjukkan bahwa mencalonkan diri sebagai Bolon Gubernur tidak main – main,” ungkapnya kepada awak media usai mengembalikan formulir di DPW PPP Sumsel.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, kunjungan ke DPW Partai PPP Sumsel ini merupakan partai pertama untuk mengambil formulir pendaftaran dan partai pertama pula mengembalikan berkas Balon Gubernur Sumsel.

“Kalau koalisi ini berjalan lancar, karena PDIP memiliki 13 kursi diparlemen ditambah dua kursi dari PPP sudah cukup untuk mengusung pasangan untuk maju pada Pemilukada tahun depan,” ujarnya.

Masih kata Giri, dirinya menyerahkan semuanya kepada Allah Swt dan selalu ber Ihktiar agar bisa diusung partai.

“Secara pribadi saya siap mulai dari mental dan sebagainya, namun semuanya tergantung dari koalisi dan hasil survey,” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Sumsel, H Agus Sutikno mengatakan, Pak Giri sementara ini merupakan orang ketiga yang mengembalikan berkas ke PPP. Setelah waktu pengembalian berkas selesai, DPW akan melakukan seleksi verifikasi kemudian merekomendasikan dua nama ke DPP PPP untuk ditentukan siapa yang bakal diusung.

“Kita masih menunggu pengembalian berkas sampai besok (Hari ini tanggal 15/7/2017), apabila sebelumnya sudah melakukan konfirmasi, kami akan tetap menerima berkas tersebut. Ada 11 nama yang mengambil formulir namun baru tiga nama yang mengembalikan formulir,” tandasnya.(Nata)

You might also like More from author

Leave A Reply