Ribuan Umat Muslim Hadiri Tabligh Akbar

LAHAT – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Lahat, serta ribuan umat muslim, TNI dan Polri memenuhi ruang utama Masjid Almutaqin Lahat menyemarakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H. Senin (15/1). Peringatan Maulid Nabi ini menghadirkan ustadz kondang asal Bojonegoro, KH Anwar Zahid.
Tampak hadir dalam kegiatan religi itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari, SE, MM, Kapolres Lahat, AKBP H. Yayat Popon Digugat, SIK, Dandim 0405 Lahat, Letkol CZI Srihartono, Wakil Ketua DPRD Lahat, Drs. Parhan Bersa, MM, Ketua TP PPK Lahat Sismartianti Aswari,
Dalam sambutannya, Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i, SE melalui Sekda Lahat, Nasrun Aswari, SE, MM mengatakan, kedatangan ustadz Anwar Zahid ini merupakan niat dari pemerintah daerah untuk ‘menyiram’ rohani umat muslim yang ada di Kabupaten Lahat.
“Semoga saja dengan digelarnya tabligh akbar ini, kita yang mendengarkan pesan islami ini. Nantinya menjadi umat bertaqwa,” jelas Nasrun.

Pada kesempatan itu Nasrun tidak lupa menyampaikan salam hangat dari Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i, SE yang tidak sempat hadir pada acara yang sangat sakral ini.
“Meskipun Pak Bupati tidak ikut bersama kita memperingati maulid nabi ini, namun yakinlah Pak Bupati masih tetap sangat menyayangi kita semua. Maka dari itu, beliau titip salam bagi semua masyarakat Kabupaten Lahat, khususnya yang hadir di masjid pada sore hari ini,” ungkap dia.
Sementara KH Anwar Zahid, dalam dakwa islamnya mengajak para umat muslim untuk tetap menjaga aqidah islam. Terutama menjaga agar semua umat muslim selalu sehat wal afiat, dengan tidak memanfaatkan kondisi sehat tersebut dengan perbuatan perbuatan yang maksiat.
“Sehat yang tidak afiat, adalah sehat maksiat. Untuk itu, jangan sampai kita semua tang hadir disini tidak tergolong orang orang yang sehat wal maksiat. Tapi insya Allah termasuk umat yang sehat wal afiat,” anjur Anwar.
Jika semua umat yang hadir bisa menggunakan kesehatannya untuk melakukan perbuatan perbuatan yang bermafaat, lanjut Anwar. Maka bukan mustahil, umat muslim tersebut akan selamat di dunia dan juga di akhirat.
“Harapan kita semua, jangan sampai kita tergolong orang yang sehat untuk berbuat maksiat. Kalau semua sehat wal afiat, maka mudah mudahan akan mendapat berkat dari Allah”, pungkas Anwar. (Adv/Ishak Nasroni)

You might also like More from author

Leave A Reply