Seribu Tanda Tangan Tolak Narkoba

PALEMBANG, Sumselpostonline.com – Seribu tanda tangan digoreskan oleh ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Palembang ikut serta mendeklarasikan sebagai bentuk penolakan terhadap narkoba.

Kepala SMA Negeri 10 Palembang, Fir Azwar, kegiatan deklarasi seribu tenda tangan untuk menolak narkoba merupakan adalah salah satu bentuk aksi yang diberikan siswa. Tak hanya itu, aksi tersebut juga melibatakan sebagai siswa yang ada di Kota Palembang dan duta bujang gadis sekolah. “Kita akan melawan narkoba agar tidak masuk ke sekolah. Komitmen itu dilakukan dalam bentuk deklarasi seribu tanda tangan,” ungkapnya usai acara di lapangan sekolah, kemarin.

Akan tetapi, ungkap Fir, berbagai upaya penyuluhan juga telah dilakukan sebagai langkah pencegahan, bahkan dilakukan secara rutin setiap hari Senin. Penyukuhan inj diberikan agar siswa trus melek infomasi akan bahaya narkoba. “Kita juga telah membuat Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja (PIK-R) di sekolah. PIK-R ini bisa dijadikan sebagai lembaga untuk konsultasi siswa,” ucapnya.

Ditambahkannya, dalam deklarasi seribu tanda  tangan tersebut, juga menghadirkan Duta Anti Narkoba Sumsel, Lury Alex Noerdin sekaligus dilantiknya para duta anti narkoba tingkat pelajar di sekolah. Dukungan ini akan memberikan semnagat baru bagi siswa dalam melawan narkoba agar tidak masuk di sekolah. “Bahkan akalau ada siswa yang ditemukan mengujnkaan narkoba maka kita tidak akan segan-segan untuk menyerahkannya pada pihak yang berwajib,” tegasnya.

Sementara itu, Duta Anti Narkoba Sumsel, Lury Alex Noerdin mengatakan, pencegahan narkoba dilingkungan sekolah menjadi salah satu proritas program dari Duta Anti Narkoba. Tujuannya agar mata rantai narkoba bisa diputuskan mulai pada kalangan pelajar. “Kita akan terus melantik Srikandi anti narkoba di setiap sekolah. Harapannya dengan adanya Srikandi ini bisa menukarkan semangat melawan narkoba kepada siswa yang lainnya, agar supaya seluruh pelajar di sumsel ini tidak ada lagi yang namanya pecandu Narkoba, ” ucapnya (hasan basri)

You might also like More from author

Leave A Reply