Setelah Libur, Siswa SD Mulai Aktif Ke Sekolah Kembali

PALEMBANG, Sumselpost_Setelah berakhirnya libur panjang Semester gajal Tahun Pelajaran 2017/ 2018, Senin (8/12/18) para Kepala Sekolah dan juga guru termasuk para siswa-siswi di SD Negeri 143 mulai kembali melaksanakan KBM untuk semester Genap.

 

Kepala SDN 143 Rismawati, S.Pd mengatakan, hari pertama masuk sekolah paskah libur semester ganjil tahun pelajaran 2017-2018 memang riskan, karena libur panjang ini jangan sampai ada guru, staf serta siswa untuk memperpanjang libur oleh sebab itu dirinya memantau keadaan kelas apakah masih ada guru dan siswa yang tidak masuk sekolah. “Alhamdulillah di hari pertama ini seluruh guru, staf dan siswa sudah masuk sekolah memang tidak 100 % namun 99% mereka sudah melaksanakan KBM, “ujarnya.

 

Dikatakannya, dihari pertama masuk sekolah pihaknya bukan hanya mendisiplinkan guru yang berstatus PNS, tetapi siswapun harus juga disiplin semua tidak ada alasan untuk memperpanjang libur, apalagi libur semester gazal ini cukup panjang rasanya sudah cukupbagi mereka, “terangnya.
“Ya, guru yang menambah libur harus memberikan sanksi tegas, karena menambah libur itu bearti telah melanggar ketentuan yang telah ditetapkan, ini kan sekolah mana bisa siswa ditinggalkan di kelas kalau tidak ada guru, apalagi ini siswa SD mereka butuh perhatian, kalau tidak siswa bisa berkelahi di kelas kalau tidak ada gurunya,”tegas Risma.

 

Sambungnya, apalagi untuk siswa kelas VI mereka harus belajar lebih intensif karena ujian nasional tinggal menghitung beberapa bulan lagi, mereka juga harus mendapat tambahan agar fokus hadapi Ujian nanti. “Kalau tidak sekarang mereka akan terlena UN nanti,”ujarnya.

 

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid SD Disdik Kota Palembang Bahrin, S.Pd.MM mengatakan, setelah libur panjang usai ujian semester ganjil dan Tahun Baru 2018, seluruh guru se Kota Palembang diingatkan untuk tidak menambah masa liburnya. Khususnya hari pertama masuk sekolah Senin (8/1/18).

 

“Libur semester ganjil dan libur akhir tahun 2017 telah berakhir, seluruh siswa SD di Kota Palembang kembali untuk memasuki proses belajar mengajar seperti biasa. Jangan ada yang menambah libur. Kami akan cek guru-guru karena laporan akan kami minta,” tegasnya

 

Dikatakan Bahrin, pihaknya juga mengimbau agar para siswa SD yang berada di Kota Palembang supaya kembali belajar mengajar seperti biasa dan tidak menambah libur. “Bagi guru yang menambah libur, maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Karena masa aktif proses belajar mengajar awal semester genap setelah libur panjang sudah dimulai,”pungkasnya

You might also like More from author

Leave A Reply