Siswa Berprestasi Penderita Tumor, Butuh Uluran Tangan

PAGARALAM, Sumsel Post –

Sungguh malang nasib yang dialami oleh Ronaldo warga Tanjung Agung Kecamatan Jarai ini. Siswa SMK Negeri Jarai Kabupaten Lahat  kelas XII ini menderita tumor hevar  yang cukup ganas yang telah 8 bulan menggerogoti tubuhnya. Saat ini Ronaldo sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Palembang.

Demi mengobati anaknya, Iwan ayah Ronaldo yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek terpaksa menjual satu-satunya sepeda motor milik mereka untuk biaya pengobatan Ronaldo, sementara sang ibu hanya buruh tani.

Bantuan yang pernah diterima dari sekolah untuk biaya pengobatannya memang dirasakan cukup membantu, namun tidaklah mencukupi, jelas Ade Irawan Cs yang tergerak hatinya untuk mencarikan dana untuk Ronaldo.

Dalam upaya menggalang dana itulah, mereka mendatangi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pagaralam, Selasa (19/12).

Menurut Ade, Ronaldo merupakan siswa yang berprestasi di sekolahnya. Dianya aktif dalam berbagai kegiatan dan nilainya bagus.

” Aksi galang dana ini atas inisiatif kami untuk meringankan beban derita rekan kami Ronaldo, dengan tidak lupa pamit ke dewan guru,” terang Ade. (Repi Black)

You might also like More from author

Leave A Reply