SMKN 2 Borong Piala Selekda Asian Skill Competition

PALEMBANG, Sumselpostonline.com – SMK Negeri 2 Palembang berhasil memborong tujuh piala sekaligus pada Seleksi Daerah (Selekda) Asian Skill Competition ke XII tahun 2017. Dengan keberhasilannya ini SMKN 2  siap melenggang mewakili Seleknas diajang yang sama pada Mei 2017 mendatang.

Ajang Selekda yang digagas  Disnaker dan Transmigrasi Sumsel ini pun memperlombakan lima study lomba yakni Automobile technology, Electrical Instalation, Electronic, Grafik design dan Air conditioner service mereka berhasil menyabet tujuh piala sekaligus.

“Ketujuh piala tersebut adalah Juara I II & III bidang lomba electronic, juara II & III electrical instalasi, juara II &III Automobile technology. Ya, bangga itu pasti. Tinggal sekarang persiapan untuk Seleknas akan kita maksimalkan,” ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Palembang, Drs H Zulkarnain, MT, Kamis (20/4/2017).

Menurutnya, ajang skala nasional bukan perkara sulit, apalagi diajang ini peserta dipertemukan oleh kontestan top tanah Air. Sehingga Zulkarnain pun menegaskan bahwa persiapan anak didiknya akan dilakukan secara maksimal. Sehingga bisa mencuri piala di lomba ini.

“Ini merupakan ajang bergengsi bagi pelajar tingkat kejuruan dalam upaya untuk unjuk keahlian berdasarkan skill yang mereka milik, “Semoga Seleknas diajang yang akan digelar  pada bulan Mei 2017 mendatang SMKN 2 dapat meraih hasil yang lebih baik lagi,” ujarnya. (hasan basri)

You might also like More from author

Leave A Reply