Tentukan Hasil Seleksi, Rektor PTN Rapat Bersama

PALEMBANG, Sumselpostonline.com – Seluruh rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia jelang pengumuman jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 akan menggelar rapat bersama pada 24-25 April mendatang di Jakarta.

Ketua Panitia SNMPTN 2017, Dr. Zulkifli Dahlan DEA mengatakan, para rektor dari berbagai PTN di Indonesia baru melaksanakan rapat bersamam untuk membahas hasil seleksi jalur SNMPTN 2017. Oleh karena itu, hingga saat ini  belum ada satu orangpun yang mengatahui hasil dari SNMPTN tersebut termasuk para rektor sekalipun. “Jadi jangan percaya kalau ada orang yang menawarkan lulus SNMPTN. Sebab hasil SNMPTN itu belum diketahui hingga saat ini,” ujarnya, Senin (17/4).

Menurut Zulkifli, setelah ada pertemuan untuk pembahasan hasil SNMPTN 2017 pada  24-25 April mendatang, hasil SNMPTN baru bisa diketahui pada pukul 18.00 WIB melalui website resmi. Pihaknya menghimbau kepada semua peserta SNMPTN 2017 untuk sabar menunggu hingga pengumuman keluar dan jangan percaya dengan siapapun yang menawarkan ataupun menjamin lulus SNMPTN. “Kalau ada yang menawarkan lulus SNMPTN jangan dipercaya, sebaiknya menunggu informasi resmi dari panitia,” tegasnya.

Dikatakan  Zulkifli, berbagai kejian ada pihak dan oknum tertentu yang menawarkan lulus SNMPTN sudah sampai ke pihak panitia. Bahkan, salah satunya dosen Unsri yang hampir saja mengalami penipuan terhadap oknum tidak bertanggungjawab tersebut. “Untung saja dosen bersangkutan langsung melakukan konfirmasi ke pihak panitia. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi,” ucapnya.

Oleh karena itu, pihak panitian menghimbau kepada semua peserta jika ada panawaran jaminan lulus SNMPTN jangan dipercaya dan jika ada sms ataupun telepon yang mengaku dari pihak panitia yang menyatakan mereka lulus sebaiknya di konfirmasi lagi ke pihak panitia secara langsung untuk memastikan kebenarannya. “Kalau itu dilaporkan, kita sebagai panitia bisa membantu untuk melacak nomor hp yang digunakan oleh oknum bersangkutan,” terangnnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unsri, Zainuddin Nawawi membenarkan jika ada salah satu anak dosen unsri yang ikut serta dalam seleksi jalur SNMPTN 2017. Dosen bersangkutan mendapatkan telepon dari orang yang tidak bertanggungjawab yang memberikan informasi jika anaknya sudah lulus SNMPTN. Namun, dosen bersangkutan langsung konfirmasi ke pihak panitia SNMPTN 2017 sehingga kebenaran informasi bisa didapatkan. “Rektor saja baru akan melakukan rapat bersama pada 24-25 April mendatang, Jadi  sebelum tanggal 26 April siapaun belum tahu hasil dari SNMPTN,” terangnya. (hasan basri)

You might also like More from author

Leave A Reply