TIM PENGAWAS TNI AD KUNJUNGI KOREM 044/GAPO

SumselPost-online,-Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. didampingi Staf Korem menerima kunjungan dari Tim Pengawas dan Pemeriksa (Wasrik) Itjen Angkatan Darat di Makorem 044/Gapo pada hari Selasa (11/7/2017).

Danrem saat menyambut kedatangan rombongan mengucapkan “Selamat Datang di Korem 044/Garuda Dempo kepada Tim Wasrik Itjenad”. Selanjutnya Danrem mengharapkan kunjungan Tim ini dapat memberikan masukan kepada dirinya agar pertanggungjawaban yang dibuat olehnya beserta jajaran dapat di pertanggungjawabkan sesuai dengan aturan yang berlaku. Danrem juga mengungkapkan bahwa Wasrik merupakan salah satu fungsi yang sangat penting dan strategis yang melekat pada setiap unsur pimpinan serta tidak dapat dipisahkan.sistem manajemen modern yang berorientasi pada 2K3E (Ketaatan, Ketertiban terhadap aturan dan Efektif, Efisien, serta Ekonomis terhadap peng-gunaan anggaran) dapat di wujudkan oleh jajaran Korem 044/Gapo.

Adapun tujuan Tim yang dipimpin oleh Kolonel Cku Adib Sukarianto, S.E., S.A.P. beserta rombongan menyambangi Korem 044/Gapo ini dalam rangka menindaklanjuti nota hasil verifikasi (NHV) pertanggungjawaban keuangan pada tahun anggaran 2015 dan 2016 yang lalu, dimana satuan Korem 044/Gapo masih ditemukan permasalahan yang belum terselesaikan dalam pelaksanaan program anggarannya.

Dalam sambutannya Ketua Tim Wasrik Itjenad menyampaikan, bahwa kedatangannya ke Korem 044/Gapo ini untuk melihat sejauh mana proses penyelesaian permasalahan yang terjadi pada tahun anggaran 2015 dan 2016 lalu, jangan sampai ada permasalahan tidak dapat diselesaikan dan mari kita sama-sama cari jalan keluarnya.

Lebih lanjut Ketua Tim mengatakan, penyelenggaraan keuangan Negara wajib di kelola secara tertib, taat pada perundang-undangan, efektif, efisien, ekonomis, transparan serta bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan dan kepatuhan. Untuk mewujudkan pengelolaan keuagan Negara tersebut, perlu diadakan pemeriksaan berdasarkan standar pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan yang bebas dan mandiri, “terangnya”.

Kunjungan yang dihadiri oleh para Kasi dan pejabat keuangan satuan jajaran Korem 044/Gapo ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta permasalahan yang timbul dapat diselesaikan dengan baik. (Surya Dinata)

You might also like More from author

Leave A Reply