Universitas PGRI Palembang Wisuda 1.280 Mahasiswa

PALEMBANG – Universitas PGRI Palembang mewisuda 1.280 mahasiswa, dengan rincian dari program pascasarjana 23 orang dan program Strata Satu (S1) 1.257 orang.

Dalam pidatonya Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr Syarwani Ahmad MM mengatakan, sebagai bagian dari lembaga formal pendidikan sesuai dengan SK BAN-PT, UPGRI telah terakreditasi institusi dengan predikat B. Tak hanya istitusi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) yang merliputi beberapa program studi seperti pendidikan bahasa Inggris, bahasa Indonesia, matematika, akuntansi, bimbingan konseling, olahraga, fisika, fakultas ekonomi, perikanan serta program pascsarjana termasuk semua bidang kajian utama (BKU) sudah terakreditasi B.

“Dengan nilai akreditasi yang didapat, dinilai sudah layak untuk menjadi salah satu perguruan tinggi pilihan tempat menimba ilmu yang terbaik. Keberhasilan mahasiswa hari ini merupakan salah satu kekuatan bagi kami, begitu juga dengan para alumni yang telah bekerja di berbagai sektor bahkan ada yang menjadi wakil rakyat. Kekuatan lain yakni berprestasinya mahasiswa PGRI diberbagai bidang sesuai kependidikannya, baik skala lokal, nasional maupun internasional,” lanjutnya.

Selain itu, lanjut Syarwani, kekuatan dari segi akedemis juga terus ditingkatkan. Hal ini terlihat dari pertambahan jumlah dosen yang telah menyelesaikan studi Doktornya maupun yang sedang menempuh studinya. Oleh karena itu, UPGRI terus berupaya semaksimal mungkin mendorong para dosen untuk meningkatkan pendidikannya, sesuai dengan tuntutan masyarakat dan pemerintahan di era global ini.

Pada wisuda ini jumlah mahasiswa pascasarjana yang diwisuda berjumlah 23 orang, FKIP berjumlah 1.175 orang, Fakultas Ekonomi 55 orang, fakultas teknik 24 orang, dan fakultas MIPA 3 orang.

Sampai saat ini almuni Universitas PGRI Palembang telah berjumlah 30.221 orang, yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan telah bekerja di lingkungan pemerintahan maupun swasta, kependidikan dan non kependidikan.(Dede/ADV)

You might also like More from author

Leave A Reply