UNSRI :Pelaksanaan USMB Berjalan Lancar

SumselPostOnline.com – Palembang, Universitas Negeri Sriwijaya (UNSRI) sejak hari selasa (18/17) mengadakan Ujian Seleksi Mandiri Bersama (USMB) masuk perguruan tinggi yang diselenggarakan di lima sektor tempat dan sampai saat ini berjalan dengan baik dan lancar.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Lokal (Panlok) USMB, Zulkipli Dahlan yang didampingi oleh Wakil Rektor Unsri, Zainudin saat menggelar jumpa pers di Kantor Pusat Administrasi Unsri, Rabu (19/17).

“sejak selasa kemarin kita telah melaksanakan USMB dan Alhamdulillah sampai hari ini semua berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan, kita telah siapkan lima sektor tempat”, Ungkapnya.

Lanjut Zulkipli, jumlah peserta sebanyak 7035 peserta dengan menggunakan 355 ruang ujian yg telah disiapkan oleh panitia. Adapun lima sektor tempat yakni sektor bukit besar, sektor padang selasa, sektor unsri barat, sektor unsri utara, sektor unsri timur.

“jumlah peserta 7035 dan memakai 355 ruang yang digunakan tempat untuk melaksanakan USMB dan terdapat dua pengawas didalam satu ruangan”, jelasnya.

Ia menambahkan, untuk program studi yang dipilih oleh para peserta tersebar di seluruh program studi yang ada di Unsri atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang menjadi mitra kita diantaranya, Universitas PGRI, Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) dan Universitas Tridinanti Palembang (UTP).

“program studi yang di ambil oleh para pelamar tersebar di seluruh program studi yang ada baik yang ada di Unsri maupun perguruan tinggi yang bergabung menjadi mitra kita seperti, PGRI, UTP dan UIGM”, terangnya.

Kemudian, Menurut Zulkipli, jumlah peserta yang diterima oleh Unsri dan Perguruan tinggi lainnya hanya 30 persen dari daya tampung. “jumlah yang diterima sebanyak 30 persen dari daya tampung masing-masing perguruan tinggi”, katanya.

Zulkipli berharap, semua pelaksanaan USMB ini dapat berjalan sebaik mungkin sampai akhir sehingga nantinya pada bulan agustus seluruh peserta yang lulus dapat diterimah oleh Rektor Unsri.

“kita mengharapkan semuanya berjalan dengan sebaik-baiknya sehingga pada tanggal 1 agustus nanti, seluruh peserta yang lulus akan diterima oleh bapak rektor”, tutup Zulkipli. (Putra)

You might also like More from author

Leave A Reply