Wali Kota Palembang Sampaikan LKPJ TA 2016

PALEMBANG, Sumselpostonline.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, Senin (17/4) laksanakan rapat Paripurna ke 2 masa persidangan I, dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Palembang Tahun Anggaran (TA) 2016.

Selain mendengar LKPJ Wali Kota Palembang TA 2016. Rapat Paripurna tersebut juga membahas tentang penyampaian Revisi Peraturan Tata Tertib DPRD Palembang Tahun 2017.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Palembang H Mulyadi didampingi oleh Ketua DPRD Palembang H Darmawan, Wakil Ketua M Adiansyah dan Wakil Ketua Sri Wahyuni tersebut dihadiri, Wali Kota Palembang H Harnojoyo, Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Harobin Mustopa, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Camat dan Lurah yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, serta Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD).

Wali Kota Palembang H Harnojoyo, mengatakan LKPJ merupakan bentuk keterbukaan sekaligus transparansi anggaran. Pihaknya berkomitmen untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan. Baik pelayanan puplik, maupun untuk mengentaskan kawasan kumuh yang ada di Palembang.

Dijelaskannya, guna menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, amanah, berwibawa serta meningkatkan pelayanan masyarakat ada beberapa poin yang akan dilaksanakan Pemkot Palembang.

“Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti tata tertib administrasi kependudukan. Meningkatkan data statistik dan pengelolaan arsip daerah, meningkat kualitas SDM, optimalisasi tekhnologi informasi, pengoptimalan pendapatan asli daerah (PAD) dan lain sebagainya,” katanya.

Sementara itu, pimpinan sidang H Mulyadi mengatakan, pihaknya sudah mendengar semua laporan dari Wali kota dan akan dilanjutkan pembahasan oleh anggota.

“Minggu depan akan dilanjutkan dengan pandangan fraksi-fraksi,” katanya. (ADV/my)

 

You might also like More from author

Leave A Reply