Warga MAN 1 Berbahagia Masjid Al-Hasanah MANSAPA Teregistrasi

PALEMBANG, Sumselpostonline.com – Dari 1507 masjid di Kota Palembang hanya 650 Masjid yang telah teregistrasi di Kantor Kementerian Agama Kota Palembang termasuk Masjid Al-Hasanah MANSAPA yang teregistrasi tentunya menjadi kabar gembira bagi seluruh warga MAN 1 Palembang

Wajah riang Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang Buchari, S.Ag disaat menerima sertifikat nomor registrasi masjid secara simbolis dari Walikota Palembang H. Harnojoyo dalam pelaksanaan Pengukuhan Pengurus Masjid dan Penyerahan Sertifikat Nomor Registrasi bertempat di Masjid Al-Falah, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Kepala Pimpinan Cabang Bank Sumsel, Bintaldam Kodam II Seriwijaya, mewakili damdim 0418 Palembang, Kepala RRI, Waka Polsek IT 2, seluru Ka.KUA sekota palembang dan pengurus masjid dan musholla Se-Kota Palembang.

Buchari mengungkapkan Masjid Al-Hasanah telah teregistrasi di Kemenag Kota tentunya sangat disyukuri karena dari 1507 Masjid hanya 650 Masjid yang teregistrasi selain itu juga dirinya sangat gembira dapat bertemu dengan tokoh penting yang ada di Kota Palembang seperti H. A. Halim Ali yang merupakan pengusaha asal Palembang.

“Tentunya ini menjadi hal yang paling istimewa bagi warga MANSAPA karena Masjid Al-Hasanah telah teregistrasi di Kemenag Kota oleh karena itu kedepannya mudah-mudahan akan lebih banyak lagi Masjid yang ada di Kota Palembang terdaftar dan teregistrasi di Kementerian Agama,”ucap Buchari.

Tentunya kita semua sangat mengharapkan agar kedepannya Walikota Palembang dapat memprioritaskan Masjid yang ada di Kota Palembang dapat diakui dan teregistrasi dan juga seluruh warga MANSAPA sangat gembira Masjid Al-Hasanah dapat teregistrasi di Kemenag Kota Palembang

Kakankemenag Kota Palembang, H.Darami, S.IP.,S.Pd.I, menyampaikan, hal ini dilakukan sesuai peraturan dari pemerintah pusat dimana lembaga keagamaan termasuk masjid dan mushollah, serta majelis taklim jika ingin mendapatkan bantuan dari pemerintah harus memiliki nomor register dan nomor kepengurusan yang sudah dikukuhkan oleh instansi berwenang.

Sementara itu, Harnojoyo mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar, dengan pengukuhan ini juga membuat semua masjid dan mushollah jelas secara administrasi, sehingga bantuan yang melalui pemerintah dapat diperoleh tanpa halangan.

Dalam lanjutannya Harnojoyo mengajak khususnya remaja masjid ini menjadi garda terdepan untuk memakmurkan masjid, selaras dengan program yang dicanangkan oleh Pemkot Palembang untuk melaksanakan Subuh Berjamaah secara serentak di seluruh Masjid dan Musholah Se Kota Palembang,”pungkasnya. (hasan basri).

You might also like More from author

Leave A Reply