Wujudkan Birokrasi Bersih, Akuntabel dan Berkualitas

// HUT Korpri ke-44

PERINGATAN Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke- 44 di Kabupaten OKUT berlangsung khidmat. Bertindak selaku inspektur upacara, penjabat Bupati OKUT Richard Chahyadi AP MSi dan peserta upacara dari seluruh pegawai negeri yang ada di OKUT.

Dalam sambutannya, Richard mengucapkan meminta kepada seluruh pegawai baik melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan tanpa basa-basi. Berbagai upaya perbaikan harus terus dilakukan dari hulu sampai hilir, baik pada area perubahan mental aparatur, kelembagaan, ketatalaksanaan, SDM aparatur, akuntabilitas, pengawasan, peraturan perundang-undangan, maupun area perubahan pelayanan publik.

“Rakyat ingin segera melihat terwujudnya birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, birokrasi yang melayani bukan dilayani, serta birokrasi yang memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” ujar Richard.

Korpri lanjut Richard harus membangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki etos kerja, dan yang berjiwa gotong royong. “Jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota Korpri, bukan sebatas program atau proyek yang digerakkan oleh anggaran. Dengan Integritas, kita kembalikan jati diri Korpri sebagai abdi negara yang terpercaya,” ujarnya.

Kemudian, dihari jadi ke-44 tersebut. Richard juga meminta agar Korpri mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman. “Pangkas semua kerumitan birokrasi serta pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang cepat,” harapnya.

Puncak acara HUT Korpri, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati OKUT selaku pembina Korpri dengan disaksikan Sekda Drs H Idhamto DIpl Ing MSi, Kajari Martapura Suhartoyo SH Mhum, Wakapolres Kompol Ihsan serta undangan lainnya.(adv/firmansyah)

You might also like More from author

Leave A Reply